Iklan

terkini

Pengelola Komunitas Ruang Digital Desa Gununng Rajak Gelar Pelatihan Packaging dan Digital Marketing

Jejak Lombok
Wednesday, November 8, 2023, Wednesday, November 08, 2023 WIB Last Updated 2023-11-08T03:21:18Z


Lombok Timur-- Pengelola Ruang Komunitas Digital Desa Gunung Rajak menggelar pelatihan Packaging dan Digital Marketing.


Kegiatan tersebut berlangsung di aula kantor Desa Gunung Rajak, Kecamatan Sakra Barat (8/11).


Pelatihan yang digelar di kantor desa Gunung Rajak tersebut dibuka langsung oleh sekertaris Desa serta diikuti oleh masyarakat, pemuda dan pelaku UMKM.


Pada kesempatan itu, Sekertaris Desa Gunung Rajak, Hamzah menyampaikan, pihaknya berterima kasih kepada Kementrian Desa lantaran telah menjadikan desanya menjadi desa cerdas.


Sajak mendapat program ini, jelasnya, diharapkan mampu merubah masyarakat Gunung Rajak, terutama para pelaku UMKM agar lebih giat sehingga dapat meningkatkan penghasilannya.



"Mudah-mudahan apa yang kami harapkan dapat tercapai yaitu desa Gunung Rajak dapat menjadi Desa Digital," ucapnya.


Sementara itu, Duta Digital Lombok Timur, Provinsi Nusa Tenggara Barat, Munawir Fahmi menyampaikan, kegiatan tersebut merupakan program desa cerdas dari Program Penguatan Pemerintah dan Pembanngunan Desa (P3PD) Kemendes.


Program desa cerdas, kata dia, tersebar di 20 desa di Lombok Timur yang bertujuan untuk meningkatkan kapasitas masyarakat dan pemerintahan untuk pembangunan desa yang lebih berkualitas.



"Melalui pelatihan Packaging dan Digital Marketing, pelaku UMKM desa Gunung Rajak dapat meningkatkan penghasilan," ucapnya.


Melalui pelatihan ini, terangnya, para pelaku UMKM nantinya tidak hanya memasarkan produk tang dimiliki. Namun begitu bagaimana masyarakat dapat mengemas produk yang baik dan menarik kemudian memasarkan produknya melalui platform digital.


Tampa ragu dia mencontohkan, terjadinya perbedaan harga yang signifikan yang disebabkan oleh kemasan. 


"Kripik yang dijual di pedagang biasa sama rasanya dengan kripik yang dijual di supermarket, namun harganya berbeda karena kemasan," jelasnya.


Dia berharap denagan dilakukannya pelatihan dapat bermanfaat dan meningkatkan penghasilan para pelaku UMKM di desa Gunung Rajak.(jl)

 

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pengelola Komunitas Ruang Digital Desa Gununng Rajak Gelar Pelatihan Packaging dan Digital Marketing

Terkini

Iklan