Iklan

terkini

Terkendala Anggaran, Pembangunan Rumah Sakit Masbagik Rampung

Jejak Lombok
Thursday, October 12, 2023, Thursday, October 12, 2023 WIB Last Updated 2023-10-12T00:28:03Z

 


Lombok Timur--Pembangunan fisik Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) di Masbagik telah rampung. Meski terkendala anggaran, proyek berhasil fokus pada penyelesaian lantai satu dari bangunan tersebut.


Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lombok Tmur, Dr. Pahurrahman, menjelaskan, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Masbagik bakal ditingkatkan menjadi RSUD tipe D Pratama.


Pelayanan Rumah Sakit tersebut nantnya terfokus pada lantai dasar.


disisi lain, rencana pengembangan di lantai dua dan tiga rumah sakit tersebut bakalmenjadi focus pada tahun-than mendatang.


Usai tahap penyediaan gedung, teangnya, pemerintah daerah selanjutnya focus pada pengadaan Alat Kesehatan (Alkes) dan penyediaan sumber daya manusia yang dibutuhkan.


 “Langkah ini menjadi kunci dalam memastikan layanan kesehatan yang efektif, variabel ketiga ini harus terpenuhi,” jelasnya.


Menurutnya, kendala anggaran menjadi tantangan yang harus diatasi. Sehingga pemerintah daerah harus bijak dalam menentukan prioritas penyediaan sarana dan prasarana pendukung layanan kesehatan di rumah sakit.


Lebih lanjut, dengan penyelesaian proyek ini, Pemerintah Daerah Lombok Timur kini memiliki lima Rumah Sakit Umum Daerah.


Tiga di antaranya sudah menyediakan layanan BPJS Kesehatan.


Upaya lain, kata dia, juga sedang dilakukan untuk memastikan Rumah Sakit Selaparang dapat segera memberikan layanan BPJS Kesehatan kepada masyarakat.


 “Peningkatan fasilitas kesehatan ini akan membantu masyarakat dalam mendapatkan pelayanan kesehatan yang lebih baik di wilayah Masbagik dan sekitarnya,” pungkasnya.**

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Terkendala Anggaran, Pembangunan Rumah Sakit Masbagik Rampung

Terkini

Iklan