Iklan

terkini

Lembaga Pelatihan Kerja, Lombok Learning Center Dilaunching

Jejak Lombok
Wednesday, May 17, 2023, Wednesday, May 17, 2023 WIB Last Updated 2023-05-17T03:10:45Z



SURALAGA-- Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) Lombok Learning Center (LLC) menggelar grand opening. Acara tersebut berlangsung di Desa Grung Permai, Kecamatan Suralaga, Rabu (17/5).


"Lombok Learning Center (LLC) Hospitality and Cruise Ship School yang merupakan lembaga pelatihan keterampilan yang membentuk tenaga kerja kompeten serta siap kerja," ucap president direktur LLC, Muhammad Nuzur kepada awak media, Rabu (17/5)


Nuzur menjelaskan, LLC merupakan lembaga pelatihan yang memberikan skill khusus tang bergerak di bidang perhotelan, past track, bahasa Inggris dan bahasa Mandarin.


"Peserta pelatihan di LLC pada awal ini sudah mencapai puluhan peserta dan ada juga peserta dari daerah yakni dari Jawa sebanyak 12 orang," sebutnya.


Selanjutnya Nuzur mentebut, alasan dirinya membuka lembaga LLC. Meski berada di pelosok, namun memiliki bergening.


Ia melihat di Lotim merupakan lumbung tenaga kerja keluar negeri, karenanya Ia membentuk lembaga LLC ini dengan membuka pelatihan sesuai dengan kebutuhan dunia kerja.


Dia mengaku, bahwa LLC tidak dapat mengirim tenaga kerja. Namun begitu hanya berpungsi memberikan pendidikan pelatihan dan skill. 


Namun Ia memastikan yang belajar di LLC akan dibantu untuk mendapatkan kerja sesuai dengan skill yang di ambil pada waktu pelatihan. 


"Karena LLC sendiri ada partner dari beberapa perusaan baik di dalam negeri maun di Luar negeri," ungkapnya.


Sementara untuk kapal pesiar, diakui pihaknya telah memiliki relasi untuk menyalurkan para peserta didik sesuai dengan skill yang miliki.




"Sebagai bakti LLC pada masyarakat sekitar, Untuk anak yatim piatu kita bantu dia untuk mewujudkan cita-cita meraka kesana dengan biaya gratis, tetapi harus mempunyai iktikad yang kuat dan dedikasi yang tinggi," lanjutnya.


Dijelaskan Nuzur, bahwa selaku lembaga pelatihan kerja tidak boleh menempatkan atau memberangkatkan tenaga kerja yang sudah di latih, nanum begitu, lembaga yang pimpinnya tersebut sudah bekerjasama dengan partner dan perusahaan. 





"Untuk partner kerja juga sudah datang juga dari Bali dan PT Tenriawaru Elite Internasional Jakarta," sebutnya.


Lebih lanjut, Nuzur menyampaikan Peserta yang dilatih skill perhotelan maupun kapal pesiar, akan diarahkan bekerja pada partner dan Perusahaan yang telah bekerjasama dengan lembaganya. 


Dimana LLC memiliki misi, menghasilkan lulusan yang berkualitas dan berdaya saing global. 


Dengan misi, melaksanakan pelatihan berdasarkan kurikulum berbasis kompetensi secara berkesinambungan, juga melaksanakan pelatihan sesuai tuntutan pasar kerja, dan peningkatan profesionalisme. 


"Untuk masyarakat yang berminat mengikuti pelatihan kerja bisa membuka website LLC di www.lomboklearningcenter.com," pungkasnya.


Sementara itu,Kadis Nakertrans Lotim. M.Khairi, menyampaikan kesiapannya untuk mempasilitasi Calon Pekerja Migran Indonesia (CPMI) khususnya yang terdidik dan punya skill. Juga ini dilakukan pengawasan untuk menghindari penipuan yang marak terjadi.


"Kami siap membantu proses pengurusan berkas siswa yang mau bekerja keluar negeri setelah melakukan pelatihan kerja di LLC disini," terangnya.


Diakhir penyampaiannya, M. Khairi berharap dengan LLC ini memberikan dampak yang baik bagi masyarakat sekitar khususnya dan masyarakat Lombok Timur pada umumnya.


"Selamat kepada LLC, semoga ini menjadi bagian dalam membangun kesejahteraan masyarakat Lombok Timur," tutupnya.


Hadir dalam opening LLC tersebut, Kadis Nakertrans lotim, Perwakilan Nakertrans Provinsi NTB, Camat Suralaga, dan puluhan peserta yang akan mengikuti pelatihan kerja di LLC. (jl) 

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Lembaga Pelatihan Kerja, Lombok Learning Center Dilaunching

Terkini

Iklan