Iklan

terkini

Bupati Sukiman Akui Ekonomi Lotim Masih Terpuruk

Jejak Lombok
Friday, April 7, 2023, Friday, April 07, 2023 WIB Last Updated 2023-04-09T05:50:16Z



Selong--Hari ke-16 Ramadan. Pada jum'at (7/4), Tim Safari Pemerintah Daerah Kabupaten Lombok Timur melanjutkan Safari Ramadan. Kegiatan tersebut dirangkai dengan pelaksanaan shalat jum'at di Masjid Nurul Falah, Desa Lando, Kecamatan Terara, jum'at (7/4).


Turut dalam rombongan Bupati unsur Forkopimda dan sejumlah pimpinan OPD. 


Pada kesempatan itu, Bupati menyampaikan permohonan maaf karena masih ada berbagai rencana dan janji yang belum dapat diwujudkan. Kendati diakui tidak sedikit yang telah diperbuat. Hal itu dapat dilihat dari pencapaian, mulai dari peningkatan peringkat IPM, prestasi pada MTQ, hingga prestasi dibidang olahraga melalui Porprov NTB. 


Hanya saja bupati mengakui pada sektor sektor perekonomian yang terpuruk sebagai dampak pendemi belum dapat pulih sepenuhnya.


Ia juga menyampaikan terima kasih dan berharap tetap dapat menjalin silaturahmi dengan masyarakat, menyusul akan berakhirnya masa jabatannya bersama Wakil Bupati H. Rumaksi Sj pada September mendatang. Ia pun berjanji memenuhi sejumlah program yang akan didanai melalui APBD Perubahan 2023.


Bupati Sukiman di hadapan jamaah Masjid Nurul Falah, menguraikan rencana rehabilitasi Pasar Terapung Jenggik. Pasar tersebut akan dijadikan rest area yang diharapkan dapat menampung produk-produk unggulan Lombok Timur. 


Untuk memaksimalkan, ia mengimbau agar masyarakat mengenakan produk lokal yang tidak kalah kualitasnya dengan produk-produk dari luar.


Menjawab keluhan masyarakat terakait ketersediaan pupuk, Bupati mengingatkan masyarakat untuk menginformasikan kepada aparat tindakan curang distributor atau pengecer atau pihak lainnya terhadap pupuk subsidi. Laporan tersebut akan ditindaklanjuti Tim Pengawas Pupuk Kabupaten.(jl)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bupati Sukiman Akui Ekonomi Lotim Masih Terpuruk

Terkini

Iklan