Iklan

terkini

53 Desa di Lotim Bakal Ikuti Pilkades Serentak

Jejak Lombok
Tuesday, January 31, 2023, Tuesday, January 31, 2023 WIB Last Updated 2023-01-31T14:17:40Z

Bupati Lombok Timur, HM Sukiman Azmy, MM (Istimewa)


Selong-- Sebanyak 53 desa di Kabupaten Lombok Timur bakal mengikuti pilkades serentak pada maret mendatang. 


"Ada 53 desa yang ikut serta dalam pesta demokrasi tersebut," Ungkap Bupati Sukiman pada gelaran Harlah satu abad NU di Ponpes Al Mannan, Bagik Nyaka (29/1) lalu.


Dia mengingatkan agar masyarakat memilih calon yang mampu membuat desanya lebih baik dan makmur di masa yang akan datang.


Tidak hanya itu, Ia juga mengingatkan agar masyarakat berdemokrasi secara dewasa dan menjaga kondisi tetap harmonis. 


Baca Juga : Hengky Azmy Wakili NTB Pada Ajang DSI di Medan


“Silakan bebas memilih, tetapi silaturahmi tetap berjalan,” ucapnya.


Disela pidatonya, Bupati menyinggung biaya penyelenggaraan ibadah haji tahun 2023. Ia meminta masyarakat Lombok Timur untuk tetap tenang dan tidak menarik dana haji yang telah disetorkan, seperti yang terjadi di berbagai daerah. 


Ia menjelaskan, skema pembiayaan haji selama ini disubsidi pemerintah hingga 60 persen. Namun begitu, pada tahun ini pemerintah berencana membalik skema tersebut untuk kelanjutan dukungan subsidi penyelenggaraan ibadah haji. 


“Usulan itu masih akan dibahas dengan DPR,” jelasnya. 


Bupati Sukiman berharap kenaikannya tidak terlalu besar mengingat daftar tunggu yang cukup panjang, menyusul pembatasan kuota saat pandemi.


Selain itu Bupati berharap tahun ini dengan kuota yang kembali normal, kuota haji Lombok Timur sesuai proporsi jumlah penduduk. 


Sementara itu, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama NTB H. Zamroni Aziz yang juga hadir di lokasi tersebut membenarkan penjelasan Bupati terkait biaya haji. 


Ia menyampaikan pihaknya belum menerima kuota jamaah haji NTB. Namun begitu, dipastikan kuota kabupaten-kota akan disesuaikan sesuai proporsi.(jl)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • 53 Desa di Lotim Bakal Ikuti Pilkades Serentak

Terkini

Iklan