Iklan

terkini

Selasa, Pemkab Lotim Salurkan Bantuan Rp 1.2 Miliyar Untuk Korban Gempa Cianjur

Jejak Lombok
Sunday, December 11, 2022, Sunday, December 11, 2022 WIB Last Updated 2022-12-10T23:51:34Z




SELONG-- Bupati Lombok Timur, HM Sukiman Azmy mengumumkan, jumlah dana bantuan untuk korban gempa di kabupaten Cianjur pada jum'at (9/12) lalu.


Di hadapan insan pers, bupati sukiman menyebut dana tersebut dihimpun oleh Kabag Kesra sejumlah Rp 1.246.876.700 dari 61 Organisasi Perangkat Daerah OPD di Lombok Timur.


Sementara dari lembaga swadaya masyarakat (LSM) Inspiratif Lombok Smart terhimpun dana sebesar Rp 8 juta.


Sumber lainnya yaitu dari 10 persen jumlah isi kotak amal masjid se-Lombok Timur.


Selanjutnya, Bupati Sukiman mengungkapkan, dana bantuan tersebut nantinya akan disalurkan dalam bentuk uang sebesar Rp 1,1 Miliyar. Sisanya akan diberikan kepada akan diberikan kepada LSM setempat guna melakukan aktivitas pemulihan trauma akibat gempa.


Hal itu, jelasnya, berdasarkan pengalaman pada tahun 2018 silam di Kabupaten Lombok Timur. 


Dampak bencana gempa bumi, tuturnya, membutuhkan anggaran yang cukup besar. Karena itu, Bupati Sukiman memutuskan untuk memberikan sumbangan dalam bentuk uang dengan cara di transfer. Meski sebelumnya sempat direncanakan sumbangan tersebut akan disalurkan dalam bentuk barang.


Lebih lanjut, Bupati menyebut masih adanya peluang penambahan terhadap jumlah dana sumbangan yang dihimpun. Sebab, batas pengumpulan dana bantuan sosial kepada korban gempa Cianjur hingga hari senin (12/12) besok.


"Saya perintahkan kepada Kadis Perkim, Kalak BPBD, Kabag Kesra dan Kadis Sosial untuk berangkat menyerahkan sumbangan tersebut," ucapnya.


Bupati mentampaikan rasa terima kasihnya kepada masyarakat setiap kecamatan atas partisipasinya ikut membantu korban gempa Cianjur.(jl)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Selasa, Pemkab Lotim Salurkan Bantuan Rp 1.2 Miliyar Untuk Korban Gempa Cianjur

Terkini

Iklan