Iklan

terkini

Tak Dapat Restu Calon Mertua, Seorang Pemuda di Lotim Nekat Melakukan Percobaan Bunuh Diri

Jejak Lombok
Saturday, September 17, 2022, Saturday, September 17, 2022 WIB Last Updated 2022-09-17T07:07:50Z



Selong
-- Diduga frustasi lantaran tidak mendapat restu dari calon mertua, Seorang pemuda berinisial Y (17), warga Dusun Kampung Baru, Desa Terara, Kecamatan Terara, Kabupaten Lombok Timur, nekat melakukan percobaan bunuh diri. Aksi nekatnya tersebut dilakukan dengan cara menaiki Tower yang ada di Dusun Embung Karung III, Desa Montong Gamang, Kecamatan Kopang, Kabupaten Lombok Tengah. Peristiwa itu terjadi pada Jum'at (16/9)


Sontak peristiwa itu membuat heboh warga sekitar. Mendengar informasi tersebut dengan sigap Polsek Kopang, Polres Lombok Tengah yang mengetahui infotmasi tersebut langsung melaksanakan pengamanan untuk mengevakuasi pemuda malang tersebut.

Kapolres Lombok Tengah AKBP Irfan Nurmansyah, SIK, MM melalui Kapolsek Kopang AKP Suherdi menjelaskan, setelah menerima laporan dari masyarakat dan mengatahui motifnya untuk melakukan bunuh diri, Ia bersama anggota langsung mencari keluarga pacar pemuda itu dan menghadirkannya dilokasi kejadian untuk membujuk korban agar turun. Selanjutnya pacar korban membujuk korban agar turun.

"Alhasil selang 10 menit korbanpun mengikuti bujukan pacarnya untuk turun,"jelasnya.

Saat akan turun, lanjut Suherdi, dipertengahan tower korban merasa lemas  kelelahan dan sempat mengalami pingsan, sehingga anggota dibantu warga setempat langsung naik ke tower dan mengevakuasi korban kebawah dan membawa ke Puskesmas Kopang untuk dilakukan tindakan medis.

Sekitar 15 menit kemudian korban sadarkan diri dan atas permintaan ibunya, korban dibawa pulang kerumahnya dengan diantar anggota Polsek Kopang.

"Dengan berbagai upaya yang dilakukan oleh pihak Kepolisian bersama sama dengan warga untuk membujuk pemuda tersebut, hingga menghadirkan pacarnya dan Alhamdulillah akhirnya tercapai juga" tutup AKP Suherdi. (hs) 

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Tak Dapat Restu Calon Mertua, Seorang Pemuda di Lotim Nekat Melakukan Percobaan Bunuh Diri

Terkini

Iklan