Iklan

terkini

Kurikulum Muatan Lokal Sasak Dilaunching, Ini Harapan Sekda Lotim

Jejak Lombok
Sabtu, 10 September 2022, Sabtu, September 10, 2022 WIB Last Updated 2022-09-10T12:30:48Z

 


Selong-- Kurikulum Muatan Lokal Sasak resmi diluncurkan. Peresmian kurikukum tersebut ditandai dengan bunyi gong yang dipukul oleh Sekertaris Daerah Kabupaten Lombok Timur, HM Juaini Taofik, M.AP

Pada kesempatan itu, Sekda Lotim  menyampaikan harapannya terhadap kehadiran kurikulum tersebut. Ia berharap kehadiran kurikulum ini dapat memperkuat literasi masyarakat, khususnya para siswa.

Selain itu, kurikulum ini juga diharapkan dapat mendorong trobosan baru yang dapat menghasilkan konten-konten yang membawa adat istiadat serta budaya sasak agar dikenal lebih luas.

Menurutnya, hal tersebut akan berdampak signifikan terhadap kemajuan pariwisata di Lotim. Terlebih, wisata Lotim menjadi super ptioritas yang didorong pertumbuhannya oleh pemerintah pusat.

Sebelumnya, Kepala dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lombok Timur, Izzudin mengapresiasi atas diluncurkannya kurikulum tersebut. Menurutnya,  kurikulum muatan lokal sasak pertama kali diluncurkan di Lombok Timur.

Atas kehadiran kurikulum tersebut, Izudin berharap dapat mewujudkan sekolah hebat bagi pendidikan dasar, pendidikan anak usia dini dan oendidikan non formal lainnya.(hs)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kurikulum Muatan Lokal Sasak Dilaunching, Ini Harapan Sekda Lotim

Terkini

Iklan