Iklan

terkini

Bupati Sukiman Terima 2 Komunitas Masyarakat Dari Selatan

Jejak Lombok
Senin, 26 September 2022, Senin, September 26, 2022 WIB Last Updated 2022-09-26T11:43:09Z



Selong-- Bupati Kabupaten Lombok Timur, HM Sukiman Azmy terima dua kelompok masyarakat dari wilayah selatan di ruang rapatnya, senin (26/9).


Kedua kelompok masyarakat tersebut yaitu komunitas Gawah Lauk dan Ekowisata Bale Mangrove.


Pada pertemuan itu, kedua komunitas masyarakat tersebut mengajukan program masing-masing. Dimana, Komunitas Bale Mangrove mengajukan program penataan dan pengembangan ekowisata Poton Bako dan Gawah Lauk mengajukan program Festival Balap Sampan yang akan dilaksanakan di Jerowaru.


Terhadap pengajuan tersebut, Bupati Sukiman memerintahkan kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait untuk menyiapkan perencanaan dan penganggaran untuk mendukung acara tersebut melalui anggaran APBD tahun 2023.


Dia meminta agar perencanaan penganggaran tersebut dirampungkan sebelum pengajuan RAPBD 2023 kepada legislatif.


Selanjutnya, Bupati Sukiman memberikan apresiasi terhadap kedua kegiatan tersebut. Ia berharap, kegiatan tersebut dapat meningkatkan kunjungan wisatawan ke daerah Lombok Timur. Selain itu, Bupati berharap kegiatan tersebut dapat menjadi ikon pariwisata Lotim.


Lebih lanjut, Bupati Sukiman mengingatkan pentingnya menjaga keberlangsungan lingkungan. Terlebih, pada kawasan yang telah ditetapkan sebagai kampung lobster. Tak heran jika Bupati meminta agar kegiatan tersebut dikelola dengan baik dengan menonjilkan kearifan lokal dan memanfaatkan potensi setempat dalam pengirganisasian, termasuk branding.(hs)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bupati Sukiman Terima 2 Komunitas Masyarakat Dari Selatan

Terkini

Iklan