Iklan

terkini

Bupati Sukiman Serahkan Hibah Kepada Yayasan Pansor Gunung Rinjani

Jejak Lombok
Senin, 05 September 2022, Senin, September 05, 2022 WIB Last Updated 2022-09-04T16:35:43Z




Selong-- Bupati Lombok Timur, HM Sukiman Azmy serahkan hibah tanah seluas 4.5 are kepada Yayasan Pendidikan Pansor NWDI Gunung Rinjani di Desa Sembalun Bumbung, Sabtu (3/9).


Pada kesempatan itu, Bupati Sukiman menyampaikan, hibah pada dasarnya dilakukan untuk mengalihkan kepemilikan aset pemerintah kepada pihak lain tanpa harus memperoleh pergantian.

"Hibah tanah ini sebagai bentuk perhatian dan kepedulian Pemda terhadap kesejahteraan masyarakat, terutama untuk kepentingan pendidikan, sosial, budaya, keagamaan dan kemanusiaan," ucapnya.

Selanjutnya, Bupati Sukiman menuturkan, lahan tempat pembangunan Yayasan Pansor Gunung Rinjani pernah diduduki oleh PKI.

Kala itu, jelas Bupati Sukiman, terjadi setelah meletus momen G 30 SPKI.

Selanjutnya Ketua Yayasan Pendidikan Pansor Gunung Rinjani, H Purnipa menyampaikan, terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Lombok Timur, dalam hal ini Bupati Lombok Timur, yang telah menghibahkan tanah untuk kepentingan pendidikan di Pondok Pesantren yang dikelolanya.

Ia berkomitmen pendidikan di bawah naungan Yayasan Pendidikan Pansor Gunung Rinjani sebagai  benteng yang menjaga para santri dari berbagai dampak negatif yang mungkin timbul di era globalisasi.(hs)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bupati Sukiman Serahkan Hibah Kepada Yayasan Pansor Gunung Rinjani

Terkini

Iklan