Iklan

terkini

Jadi Ketua Penyelenggara, Sekda Lotim Tekankan Pelayanan Terbaik

Jejak Lombok
Selasa, 14 Juni 2022, Selasa, Juni 14, 2022 WIB Last Updated 2022-06-14T12:40:16Z


Selong--Selaku Ketua Panitia Penyelenggara, mematangkan persiapan Musabaqah Tilawatil Quran XXIX tingkat Provinsi NTB, Sekretaris Daerah M. Juaini Taofik menggelar rapat bersama OPD lingkup kabupaten Lombok Timur, Senin (13/6) di Rupatama.


Sekda memberikan beberapa poin penekanan untuk mensukseskan penyelenggaraan dan keberhasilan kegiatan tersebut. Poin pertama yang dibahas adalah tema. Ada beberapa tema yang ditawarkan oleh sebagian OPD, diantaranya: Implementasi Nilai Al-Quran Kokohkan Moderasi Beragama di Era Millenial, Implementasi Generasi Al-Quran di Era Millenial, Bacar (Bangun Cinta AL-Quran Sebagai Wujud Kecintaan Allah dan Rasul), dan Melalui MTQ Kita Tingkatkan Pemahaman dan Pemanfaatan Nilai-Nilai Al-Quran Menuju Masyarakat Yang Religius.

Selain tema, poin berikutnya adalah penetapan lokasi penyelenggaraan MTQ. Disebut Sekda, lokasi sebelumnya sudah diputuskan di empat tempat, yaitu Lapangan Gotong Royong Masbagik, Masjid Agung Al Mujahidin Selong, BLK Internasional, dan MAN IC. Salah satu lokasi, yaitu MAN IC rencananya akan dialihkan ke lokasi lain di kawasan kota Selong.

Dari sisi rangkaian acara, rencananya akan digelar pawai taaruf dan penerimaan seluruh kafilah secara resmi oleh Pemerintah Daerah. Sekda berharap seluruh OPD dan masyarakat dapat mengikuti dan meramaikan kegiatan tersebut sebagai bentuk keramahan masyarakat Lombok Timur.

Rapat tersebut juga membahas konsep penataan panggung utama yang dapat mendukung sejumlah penampilan pada pembukaan seperti pembacaan puisi, stand-up religi dan tarian. Tak hanya panggung utama, Ia berharap ketersediaan sarana dan prasarana pendukung lainnya seperti posko kesehatan, toilet portable serta pengamanan.

Sekda menekankan pula pentingnya menyediakan pelayanan terbaik bagi seluruh kafilah. Mengingat kafilah berada di berbagai tempat dan masing-masing memiliki OPD yang mendampinginya.

Seperti diketahui, penyelenggaraan MTQ tingkat Provinsi NTB dijadwalkan berlangsung di Lombok Timur 29 juni hingga 9 juli mendatang.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Jadi Ketua Penyelenggara, Sekda Lotim Tekankan Pelayanan Terbaik

Terkini

Iklan