Iklan

terkini

38 Ruas Jalan di Lotim Mulai Diperbaiki

Jejak Lombok
Rabu, 06 April 2022, Rabu, April 06, 2022 WIB Last Updated 2022-04-05T16:51:51Z

 

Kepala Bidang Bina Marga : Lalu Kurnia Dermawan, ST


Selong-- Sebanyak 38 ruas jalan di Lotim sudah mulai diperbaiki. Selain bertujuan merealisasikan permintaan masyarakat, pengerjaan ruas jalan tersebut sekaligus untuk merealisasikan visi dan misi pasangan Sukiman- Rumaksi (SUKMA).

Terhadap kegiatan tersebut, Kepala Bidang Bina Marga pada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Lalu Kurnia Dermawan, ST mengatakan, saat ini sudah dimulai tahap awal perbaikan di semua titik.

"Pertama kita perbaiki badan jalan dulu, seperti talut dan lain-lain," ucapnya, selasa (6/4).

Dia menjelaskan, setelah dilakukan pembuatan badan jalan, selanjutnya akan dilakukan proses lapisan pondasi (LPa). Setelah itu, lanjutnya, akan dilakukan proses penghotmixkan dan rabat jalan. Ia menyebut total panjang ruas jalan yang dikerjakan ialah sepanjang 90 kilometer.

Selanjutnya, Kurnia Dermawan mengungkapkan, terkait jumlah ruas jalan yang di Lotim yang mengalami perbaikam tetal mengacu pada standarisasi pengerjaan pada tahun 2021 dengan prosesntase kondisi jalan 68 persen.

Jika pengerjaannya selesai, imbuhnya, maka prosentase baik otomatis akan mengalami peningkatan hingga 75 sampai dengan 80 persen.

“Kalau pengerjaan ini selesai tentunya persentase jalan baik kita otomatis akan meningkat, bisa-bisa sampai 75 sampai 80 persen,”ujarnya.

Lebih lanjut, Kurnia Dermawan menyebut, jika pengerjaam telah mencapai 70 sampai 80 persen, maka dapat dikatakan visi dan misi pasangan SUKMA dinilai berhasil.

Hal ini merupakan hal yamg standar bagi setiap pemerintahan kepala daerah

“Usaha bapak Bupati dan Wakil Bupati patut kita apresiasi, bayangkan dari persentase sebelumnya jalan yang baik hanya 40 persen, sekarang akan bertambah menjadi 70 hingga 80 persen di sisa kepemimpinannya,” pungkasnya.(hs)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • 38 Ruas Jalan di Lotim Mulai Diperbaiki

Terkini

Iklan