Iklan

terkini

Martha Rhika Dela Terpilih Secara Aklamasi Pimpin SBMI Lobar

Jejak Lombok
Minggu, 20 Maret 2022, Minggu, Maret 20, 2022 WIB Last Updated 2022-03-19T22:53:47Z

 

Foto Bersama: Ketua SBMI Provinsi NTB foto bersama pengurus baru SBMI Lombok Barat

Lobar--Dewan Pimpinan Cabang Serikat Buruh Migran Indonesia (DPC SBMI) kabupaten Lombok Barat melaksanakan Musyawarah Cabang (Muscab) ke-IV. 

Kegiatan tersebut berlangsung di Sekretariat SBMI Lombok Barat di Desa  Beleke Kecamatan  Gerung Kabupaten Lombok Barat, sabtu (19/3).

Pada kesempatan itu, ketua Serikat Buruh Migran Indonesia (SBMI) Nusa Tenggara Barat (NTB), Usman menyampaikan apresiasi atas penyelenggaraan Muscab SBMI Lobar.

Menurutnya, muscab adalah salah satu bentuk regenerasi (Pengkaderan) Pentegaran dan dalam berorganisasi.

Dia menilai, SBMI Lombok Barat selama ini aktif dalam memberikan perlindungan atas hak pekerja migran dan advokasi kebijakan buruh migran di daerah. namun begitu, dengan Muscab sangat penting juga untuk menjalankan amanat AD/ART SBMI 

“Dalam grafik aktivitas pendampingan dan kerja – kerja nyata, SBMI Lombok Barat sangat konsistensi memperjuangkan dan memberikan perlindungan terhadap Pekerja Migran,” ujarnya melalui keterangan tertulisnya.

Selanjutnya, mantan ketua SBMI Lombok Timur itu menekankan, agar pemerintah kabupaten Lombok Barat dapat bersinergi dan melihat kerja – kerja nyata SBMI Lombok Barat dalam memberikan pendampingan perlindungan terhadap pekerja migran yang berasal dari daerah setempat.

Dia berharap pihak Pemkab Lobar melalui Disnakertrans, Dinas Sosial dan DPMD serta Dinas Koperasi bersama–sama dalam melindungi pendidikan. Pemberdayaan dan Hak PMI beserta keluarganya.

Sementara itu, kepada pengurus yang baru terpilih, Usman menegaskan agar terus konsisten memperjuangkan pemenuhan hak–hak buruh Migran, memberikan perlindungan, pendidikan dan kepentingan buruh migran beserta keluarganya

Pada pemilihan Pengurus Periode 2022 – 2025 tersebut, seluruh  peserta dari pengurus Desa  dan Kecamatan sepakat memilih ketua secara aklamasi yaitu Martha Rhika Dela. S. Ikom (Dela). Dela diketahui merupakan mantan PMI Dubai yang baru saja menyelesaikan Pendidikan S1 di Universitas Ibnu Khaldun Jakarta selatan.

Ketua terpilih  Martha Rhika Dela  mengatakan, ke depan SBMI Kabupaten Lombok Barat akan terus menjadi organisasi yang konsisten memperjuangkan pemenuhan hak–hak buruh migran. Selain itu, siap untuk mendorong pemerintah daerah bersama–sama untuk mengkampanyekan serta berkontribusi terhadap gerakan Pendidikan, perlindungan dan kesejahteraan BMI Kabupaten Lombok Barat. 

"Kita akan dorong Pemda Lombok Barat untuk bersama – sama memberikan perlindungan Buruh Migran Indonesia yang ada di Lombok Barat,"singkatnya.(hs)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Martha Rhika Dela Terpilih Secara Aklamasi Pimpin SBMI Lobar

Terkini

Iklan