Iklan

terkini

Berkunjung ke Lotim, Kabupaten Siak Belajar Lotim Berkembang

Jejak Lombok
Friday, March 18, 2022, Friday, March 18, 2022 WIB Last Updated 2022-03-17T23:08:11Z
Foto Bersama: Bupati Lombok Timur didampingi wakil Bupati H Fumaksi SJ, SH foto bersama dengan Bupati Siak usai pemaparan program Lotim Berkembang



Selong,
 Keberhasilan Lombok Timur dalam program Lombok Timur Berkembang dan menurunkan angka stunting (gagal tumbuh) menarik perhatian Kabupaten Siak, Riau untuk Mengetahui lebih dalam upaya yang dilakukan Lombok Timur.

Kali ini, rombongan yang dipimpin Bupati Siak H. Alfedri melakukan kunjungan kerja di Lombok Timur.

Rombongan diterima langsung oleh Bupati H. M. Sukiman Azmy dan Wakil Bupati H. Rumaksi Sj di Ruang Rapat, pada kamis (18/3).

Pada kesempatan itu, Bupayi Sukiman menyampaikan kondisi Lombok Timur secara umum, termasuk potensi dan dinamika masyarakatnya.

Terkait pencapaian yang diraih oleh Lombok Timur, Bupati Sukiman menyebut hal itu merupakan hasil kerja sama seluruh OPD dan komitmen bersama elemen lainnya.

Bupati mencontohkan upaya menurunkan angka gagal tumbuh melalui program cegah stunting bersama masyarakat (canting mas) go green. Tim penggerak PKK kabupaten yang setiap Jumat pagi bersama OPD dan organiasi wanita lainnya turun ke desa-desa memotivasi masyarakat turut menyumbang keberhasilan program penurunan angka gagal tumbuh.

Usai kedua daerah bertukar cinderamata, Wakil Bupati H. Rumaksi Sj menyampaikan latar belakang program Lotim Berkembang yang kemudian menjadi program unggulan Tim Percepataan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) Lombok Timur. Program yang diharapkan dapat merubah prilaku dan pola pikir masyarakat tersebut diharapkan berhasil mengurangi angka kemiskinan di daerah ini.

Bupati Siak berharap apa yang dipelajari dari Lombok Timur dapat diterapkan di daerahnya. Ia menilai program subsidi bunga KUR yang diterapkan dalam Lotim Berkembang dapat membantu menurunkan jumlah penduduk miskin di daerah tersebut seiring meningkatnya populasi ternak sapi. Ia juga mengaku tertarik dengan keberhasilan lainnya seperti pengembangan ayam broiler dan program strategis lainnya.

Pertemuan juga diisi dengan pemaparan upaya penanganan gagal tumbuh di Lombok Timur. Selain komitmen kuat pimpinan, penanganan stunting juga melibatkan OPD dibarengi dengan komitmen yang kuat, pelaksanaan secara konvergensi, juga bekerjasama dengan perguruan tinggi.(hs) 

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Berkunjung ke Lotim, Kabupaten Siak Belajar Lotim Berkembang

Terkini

Iklan