Iklan

terkini

Sekda Lotim Sebut MHQ Sebagai Penyeimbang Kemajuan di Lotim

Jejak Lombok
Rabu, 02 Februari 2022, Rabu, Februari 02, 2022 WIB Last Updated 2022-02-02T08:24:04Z

 

MHQ Tohir Yasin: Sekda Lotim HM Juaini Taofik menghadiri acara penutupan MHQ ke-2 Tohir Yasin


Selong--Sekertaris Daerah Kabupaten Lombok Timur, HM Juaini Taofik, M. AP hadiri penutupan Musabaqoh Hifzil Qur'an (MHQ) ke- 2 di Ponpes Tohir Yasin, rabu (2/2).


Kehadirannya kali ini dalam rangka mmewakili Bupati Lombok Timur HM Sukiman Azmy. Melalui Sekda, Bupati Sukiman menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya MHQ ke-2 Ponpes Tohir Yasin. Apresiasi tersebut diberikan kepada seluruh komponen yeng mendukung proses kelancaran acara tersebut.


Dalam sambutannya, HM Juaini Taofik menyampaikan, terlaksananya MHQ yang ke-2 kalinya ini menjadi contoh partisipasi masyarakat dalam membangun daerah. Selain itu, kegiatan tersebut dapat dijadikan contoh partisipasi masyarakat dalam menentukan kemajuan daerah.


Ia mengakui, pemerintah tidak dapat membangun daerah sendiri tanpa campur tangan masyarakat, khususnya Lombok Timur.


"Tidak bisa hanya pemerintah sendiri, manakala semua kita bisa bergandengan tangan, semua kita semangat, sesuatu yang sulit akan jadi mudah jika kita bekerjasama,” ucapnya.  


Tidak hanya itu, menurut Juaini kegiatan tersebut sebagai bentuk penyeimbang kemajuan yang bersifat fisik dan moril. Karena itu, pemerintah menjadikannya sebagai prioritas yang disebut promotif membumikan Al-Qur'an.


"Tujuannya adalah untuk menyeimbangkan supaya kemajuan yang bersifat fisik dan kemajuan bersifat dzahir, yakni memajukan bathiniah dan moril,” pungkasnya.(hs)7
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Sekda Lotim Sebut MHQ Sebagai Penyeimbang Kemajuan di Lotim

Terkini

Iklan