Iklan

terkini

Sekda Lotim Lantik Pejabat Eselon II

Jejak Lombok
Friday, February 25, 2022, Friday, February 25, 2022 WIB Last Updated 2022-02-25T13:37:23Z

 

Pejabat eselon II tandatangani jabatan baru disaksikan Sekda Lotim HM Juaini Taofik


Selong--Sekertaris Daerah Kabupaten Lombok Timur, HM Juaini Taofik melantik dua pejabat eselon II, kamis (24/2).

Dua pejabat tersebbut ialah Muksin S.Km yang dilantik menjadi staf ahli bidang hukum, politik dan pemerintahan. Sebelumnya, Muksin menjabat sebagai kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP). Selanjutnya, Nasrudin dilantik sebagai staf ahli bidang kemasyarakatan dan sumberdaya manusia. Sebelumnya, Nasrudin menjabat sebagai Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Damkarmat).

Sementara, kekosongan jabatan yang ditinggalkan kedua mantan kadis tersebut diisi oleh pelaksana tugas (PLT) yakni asisten bidang perekonomian dan pembangunan sebagai plt di DPMPTSP. Sementara asisten bidang pemerintahan dan kesra sebagai plt pada Damkarmat.

Usai melantik, Sekertaris Daerah Kabupaten Lombok Timur, HM Juaini Taofik menegaskan, tugas pejabat daerah dimulai dari Sekda hingga golongan terendah ialah membantu tugas pimpinan daerah.

“Itu berdasarkan pada Peraturan Pemerintah Nomor 18 Tahun 2016  tentang Perangkat Daerah,” tegasnya

tugas staff ahli sebagai salah satu pendukung tugas kepala daerah yaitu memberikan rekomendasi terhadap isu-isu aktual yang sesuai dengan bidang masing-masing, baik diminta maupun tidak diminta.

Secara khusus Sekda berpesan kepada Muksin agar memberikan rekomendasi sesuai pengalaman tugas sebelumnya seperti masalah perizinan dan investasi. Sementara kepada Nasruddin mengingatkan agar fokus pada isu kesehatan, posayandu keluarga dan aspek lain pendukung peningkatan kualitas SDM Lombok Timur.

Selain itu, pria yang dikenal santun dalam berbicara ini juga mengingatkan agar dua orang pejabat struktural yang baru saja dilantik, tetap menunjukkan kinerja terbaik di mana pun bertugas, serta senantiasa meningkatkan kapasitas.

“Di manapun bertugas, tetap tunjukkan kinerja yang terbaik dan senantiasa meningkatkan kapasitas,” pungkasnya
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Sekda Lotim Lantik Pejabat Eselon II

Terkini

Iklan