Iklan

terkini

Road Bike Sembalun King of Montain Siap Digelar

Jejak Lombok
Rabu, 08 Desember 2021, Rabu, Desember 08, 2021 WIB Last Updated 2021-12-08T07:57:24Z

SIAP DIGELAR: Event Road Bike Sembalun of Mountain siap digelar dan diharap jadi sarana promosi pariwisata di Lombok Timur.

SELONG
-- Event Road Bike Sembalun of Mountain siap digelar. Event ini diniatkan bisa sebagai ajang sosialisasi wisata di Lombok Timur.

Harapann itulah yanh dilontarkan Sekda Lombok Timur HM Juaini Taofik, Selasa (7/12). Ini karena kegiatan ini diikuti oleh peserta yang berasal dari seluruh Indonesia.

"Karena itu pula kesuksesan kegiatan ini akan sangat penting," ucapnya saat menghadiri rapat persiapan pelaksanaan Sembalun KOM.

Diketahui kegiatan sepeda jalan raya ini hendak dilaksanakan 19 Desember mendatang. Gelaran itu setidaknya diikuti oleh 100 perseta yang berasal dari Lombok, Sumbawa, Bali, Kalimantan, hingga Jawa.

Para peserta nantinya akan mengayuh sepedanya sepanjang 24,7 km. Peserta berangkat dari Pantai Aik Aren, Sambelia dan berakhir di Rest Area Sembalun.

Lantaran itu, pria yang akrab disapa Ofik ini melepas harapan serupa tak hanya kepada Dinas Pariwisata saja. Namun juga pada OPD agar menyusun rencana kerja dengan matang untuk mempromosikan berbagai potensi di Lotim.

"Semua OPD agar menyusun rencana kerja matang," ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Lotim Pathurrahman membeberkan, capaian vaksinasi di dua kecamatan yang hendak menjadi sentral kegiatan tersebut.

Untuk dosis pertama, bebernya, di Kecamatan Sambalia mencapai 72,72, sementara Sembalun 79,49 persen. Sementara untuk dosis kedua Sambalia 41,94 persen dan Sembalun 49,48. 

Capaian itu disebutnya penting lantaran menjadi dalah satu syarat pelaksanaan gelaran tersebut.

"Selain vaksinasi, Pemda juga memberikan dukungan tenaga medis dan 3 unit ambulan beserta obat-obatan," ujarnya. (kin)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Road Bike Sembalun King of Montain Siap Digelar

Terkini

Iklan