Iklan

terkini

Lotim Raih Tiga Besar Keterbukaan Informasi Publik di NTB

Jejak Lombok
Kamis, 09 Desember 2021, Kamis, Desember 09, 2021 WIB Last Updated 2021-12-09T11:19:12Z

PENGHARGAAN: Wakil Gubernur NTB Hj Sitti Rohmi Djalilllah memberikan penghargaan keterbukaan informasi publik kepada Pemkab Lombok Timur yang diterima Sekda Lotim HM Juaini Taofik.

SELONG
-- Dalam Anugerah Keterbukaan Informasi Publik Tahun 2021 di Nusa Tenggara Barat, Lombok Timur tercatat meraih tiga besar dari sepuluh kabupaten kota di NTB.

Kegitan yang digelar oleh Komisi Informasi NTB ini setidaknya ada ada tiga kategori yang dinilai. Yakni Badan Publik Kabupaten/Kota, BUMD Provinsi NTB dan Badan Publik OPD Provinsi NTB.

Pemberian itu diterima langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Lombok Timur, Hm Juaini Taofik, di Hotel Grand Legi Mataram, Kamis (7/12).

Wakil Gubernur NTB, Sitti Raohmi Djalillah, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada semua Badan Publik yang disebutnya informatif. Menurutnya, ada peningkatan jumlah dari tahun sebelumnya.

"Sebelumnya hanya 4 kabupaten kota yang informatif dan tahun ada 7 kabupaten kota," ujarnya.

Demikian juga, lanjutnya, untuk badan publik OPD lingkup Pemprov NTB. Hal itu disebutnya sejalan dengan uapaya yang dilakukan Gumi Seribu Masjid ini untuk mendapatkan tiga besar di tingkat nasional.

"Hal ini sejalan dengan upaya yang dilakukan Pemprov NTB yang mendapat prestasi 3 besar tingkat Nasional Keterbukaan Informasi Publik," ucapnya.

Sekda Lombok Timur,HM Juaini Taofik, seusainya menerima penghargaan menyampaikan bahwa, prihal itu disebutnya prestasi yang cukup membanggakan. Hal tersebut didapati berkat upaya dan kerjasama PPID, utama Dinas Kominfo dan Persandian, bersama semua OPD lingkup Pemda Lotim.

Sebab, kata dia, pada tahun ini Gumi Patuh Karya dapat memperoleh predikat Badan Publik Informatif dengan nilai 97,11, dan berada pada urutan ketiga dari pesaingnya. 

Yakni setelah Kota Mataram dengan nilai 97,37 dan Kabupaten Lombok Tengah pada urutan pertama dengan nilai 97,94.

"Sedangkan pada tahun 2020 lalu, Kabupaten Lombok Timur menempati urutan ke 6 dengan predikat Menuju Informatif," tandasnya. (kin)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Lotim Raih Tiga Besar Keterbukaan Informasi Publik di NTB

Terkini

Iklan