Iklan

terkini

Alumni IAIH NWDI Pancor Diharapkan Tetap Tebar Manfaat

Jejak Lombok
Senin, 13 Desember 2021, Senin, Desember 13, 2021 WIB Last Updated 2021-12-13T13:03:40Z
Yudisium : Wakil rektor 1 IAIH NWDI Pancor, Heri Hadi Saputra saat menyampaikan harapan kepada peserta yudisium


SELONG-- Alumni Institut Agama Islam Hamzanwadi Nahdlatul Wathan Diniyah Islamiyah (IAIH NWDI) Pancor, diharapkan terus menebar manfaat ditengah masyarakat.

"Saya berharap setelah keluar dari sini, semua Mahasiswa bisa menebar manfaat. Dan setelah sukses nanti, kita kembali membangun kampus secara bersama-sama," ucap Wakil Rektor I, Heri Hadi Saputra, dalam sambutannya pada acara Yudisium ke XXXI Sarjana Strata Satu (S1) tahun akademik 2020/2021, di gedung Birrul Walidain YPH PPD NWDI Pancor, kemarin (12/12) 

Menurutnya, setelah melalui proses belajar di kampus tak berarti perjalanan juga usai. Tapi mendapatkan gelar disebutnya langkah awal agar Mahasiswa/i bisa konsisten menebar manfaat. 

Dalam kesempatan hadir, Wakil Rektor (Warek) I IAIH NWDI Pancor, Heri Hadi Saputra,Warek II TGH Hudatullah, Warek III H Ahyan, beserta jajaran pejabat Dekan Fakultas Tarbiyah, Syari'ah, dan Dakwah dan Komunikasi serta Kaprodi lingkup IAIH NWDI Pancor. 

Setidak terdapat 376 Mahasiswa/Mahasiswi yang mengikuti Yudisium di kampus yang dipimpin oleh Tuan Guru Bajang (TGB), TGKH M Zainul Majdi.

Jumlah itu berasal dari beberapa Prodi di kampus tersebut. Yakni, PAI, PGMI, PIAUD, PBA, Ekonomi Syariah, Hukum Ekonomi Syariah, Perbankan Syariah, Manajemen Dakwah, Bimbingan dan Konseling Islam, serta Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam. 

Dalam kesempatan itu, Heri sapaan karib Warek I ini, setidaknya menitip tiga pesan kepada wisudawan. Pertama, selalu bersyukur dalam kondisi apa pun. Terlebih saat ini telah menandang gelar S1.

"Salah satu cara bersyukur itu dengan bangga mendapatkan gelar S1 dari kampus kita tercinta ini, dan jangan pernah pesimis dengan keadaan," ujarnya. 

Kedua, lanjut pria yang karib disapa Heri, seluruh Mahasiswa/Mahasiswi setelah keluar dari kampus jangan sampai melupakan persahabatan yang telah dijalin dengan rekan-rekannya selama berproses di kampus tersebut.

"Jangan lepaskan genggaman tangan teman-teman anda saat ini, karena mereka telah membersamai anda saat hujan bareng, panas bareng dan belajar bareng, tetap jalin komunikasi karena tidak ada satupun orang di dunia ini yang bisa hidup sendiri," pesannya

Yang terakhir, dia meminta agar lulusan yang telah mendapatkan gelar S1 jangan sampai berfikir dengan paradigam negatif. Namun demikian senantiasa membangun hal yang postitif.

"Jangan sekali-kali menganggap diri lemah dan tidak mampu," tegasnya (kin)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Alumni IAIH NWDI Pancor Diharapkan Tetap Tebar Manfaat

Terkini

Iklan