Jejak Terkini

Tertimpa Pohon, PNS Lombok Barat Meninggal

MENINGGAL: Salah seorang pegawai BPN Lombok Barat meninggal setelah tertimpa pohon tumbang dan mayatnya dibawa pulang menggunakan mobil ambulans.

GERUNG
-- Naas betul nasib pegawai Negeri Sipil (PNS) Badan Pertanahan Nasional (BPN) Lombok Barat berinisial BK, 54 tahun. Ia meninggal terrimpa pohon tumbang.

Peristiwa lohon tumbang ini terjadi di jalan raya Dasan Geres menuju Dusun Lemokek, Desa Babussalam, Kecamatan Geeung. BK meninggal zetelah sebumnya sempat dilarikan ke rumah sakit.

Kapolsek Gerung, AKP Syarifuddin Zohri mengatakan, peristiwa ini terjadi, Senin (8/11) sekitar pukul 17.10 Wita. Mendapat kabar tentang peristiwa itu, pihaknya langsung ke lokasi.

Dari nformasi masyarakat yang ada di sekitar lokasi kejadian, diketahui bahwa korban tertimpa pohon saat menggunakan sepeda motornya. Saat itu korban berkendara dari arah Babussalam menuju arah Penas, namun di TKP tiba-tiba pohon tumbang.

Korban ditolong oleh masyarakat dan dibawa ke RS Tripat Gerung. Dari hasil pemeriksaan pihak rumah sakit, korban meninggal dunia dikarenakan luka serius di bagian kepala.

Setelah selesai dilakukan pemeriksaan, pihak keluarga Korban membawa jenazah pulang ke rumah duka.

Pada kesempatan itu, Kapolsek Gerung mengatakan akan berkoordinasi dengan pihak terkait, untuk memeriksa kembali pohon-pohon tua di wilayah gerung.

"Terutama pohon yang sudah berusia tua san lapuk, untuk meminimalisir terulangnya kembali peristiwa ini," katanya.

Menurutnya, kondisi ini sedang diperparah dengan perkembangan cuaca yang sudah memasuki musim penghujan.

"Kita tindak lanjuti, berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Lombok Barat, melaui Dinas Perkim, termasuk dengan Forkopimam Gerung," ucapnya.

Kaposlek Mengakui bahwa, sebelumnya sudah pernah melakukan upaya-upaya seperti pemangkasan pohon. Namun seiring perkembangan waktu, cuaca buruk kembali terjadi. (jl)

Posting Komentar

0 Komentar