Jejak Terkini

Memalukan! Spanduk Ucapan Hari Pahlawan di Lotim Bikin Heboh

SOROTAN: Baliho ucapan Hari Pahlawan di Lombok Timjr jadinsorotan lantaran adanya kesalahan pada baliho itu.

SELONG
-- Memalukan betul spanduk di salah satu papan reklame ucapan Hari Pahlawan di Lombok Timur (Lotim).

Sedianya peeingatan Hari Pahlawan diperingati setiap tanggal 10 November. Namun tidak dengan tulisan di papan reklame tersebut. Tertulis Hari Pahlawan diperingati 10 Oktober.

Bukan saja karen tulisan di baliho itu yang membuat heboh, tapi juga gambar keseluruhannya. Tak ada gambar salah satu pahlawan nasional yang dipajang.

Alih-alih memajang foto pahlawan, gambR yang tertera justru foto bupati dan wakil bulati setempat pada bagian kanan gambar. Lalu pada bagian kiri ada foto Kasatpol PP setempat.

Ucapan momentum hari bersejarah itu datang dari Kasatpol PP Lotim, Sudirman. Baliho ini sendiri terletak di Kantor Satpol PP Lotim.

Lantaran kesalahan tanggal dan latar gambar yang duanggap tidak mengena, kontan membuat banyak warga mengunggah baliho tersebut di sejumlah platform sosial media. Tidak sesikit foto baliho itu beredarbdi grup WhatsApp.

"Tidak ada foto pahlawan juga," guyon salah seorang wartawan Lombok Timur," Hasfen mengomentari foto itu di percakapan salah satu grup WA, Selasa (10/11).

Tidak hanya foto pahlawan, lebih dalam lagi pada baliho tersebut salah menulis nama Wakil Bupati Lombok Timur, H Rumaksi SJ. Pada tulisan baliho tertulis H. Rumkasi, SJ.

Kesalahan informasi pada baliho tersebut diakui Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasat Pol PP) Lombok Timur, Sudirman. Ia mengaku kesalahan informasi dalam baliho tersebut telah terjadi sebanyak dua kali. 

"Kesalahan tulisan ini sudah dua kali salah, mungkin karena masangnya malam sehingga tidak diperhatikan," ucapnya.

Untuk perbaikan itu, Sudirman mengintruksikan agar anggotanya melakukan koordinasi dengan bagian Humas Pemkab Lotim.

"Untuk perbaikan kami instruksikan berkoordinasi dengan Bagian Humas Pemkab Lotim," pungkasnya. (hs)

Posting Komentar

4 Komentar

  1. Itulah sifat yg melekat diri manusia, yaitu sifat bahru.... moga bisa mengambil hikmah dr kejadian tersebut agar kedepannya lebih teliti lg

    BalasHapus
  2. Bikin malu ajak apa ngak ber pikir sebelom masang baliho atao barangkali nyarik per harian ajak

    BalasHapus