Jejak Terkini

Truk Tanki Terjun Bebas di Jembatan Lelonggek

TERJUN BEBAS: Truk tanki air milik sebuah perusahaan terjun bebas karena tidak kuat melalui jalan menanjak.

SELONG
-- Naas, sebuah mobil tanki pengangkut air milik PT Eka Praya Jaya Pringgabaya, terjun bebas. Perisitiwa itu terjadi di jembatan Lelonggek.

Insiden itu terjadi sekitar pukul 08.00 Wita di Desa Suntalangu, Kecamatan Suela, Lombok Timur, Sabtu (11/9).

Kapolsek Suela, IPDA Rahmadi SH menerangkan, mobil tanki merk Mitsubishi dengan nomor polisi DR 8033 SZ itu dikemudikan oleh Rosi (31), yaitu warga Sepolong, Pringgasela. Selain Rosi, ada juga seorang keneknya yakni, Irfan. 

Mobil tersebut, kata dia, berangkat dari Suela mengangkut air menuju Dessa Mekarsari, Seula, untuk pengerjaan proyek jalan.

"Sesampainya di TKP di jembatan Lelonggek Desa Suntalangu (arah barat ke timur) mobil tanki yang dikemudikan tidak kuat menanjak," ujar IPDA Rahmadi SH, melalui keterangan tertulisnya, Sabtu (11/9).

Mobil itu, lanjutnya, mundur menghantam  pagar pengaman pembatas jembatan dan terjatuh ke dalam sungai sedalam 20 meter. Buntutnya, kendaraan mengalami rusak parah serta tangkinya terlepas dari badan truk.

Penyebab kecelakaan tunggal ini, paparnya lantaran pengemudi tak pernah melewati jalur tersebut. Yang bersangkutan tidak mengetahui medan jalur di lokasi itu.

Sebelum mobil jatuh, ucapnya, kernet mobil tersebut sempat lompat dari kendaraan.  Sehingga yang bersangkutan tak mengalami luka-luka. 

"Sedangkan pengemudi truk tanki tersebut, mengalami luka robek di kaki sebelah kiri dan punggung mengalami luka lebam.

"Korban telah dievakuasi ke Puskesmas Suela sedangkan untuk kendaran akan dievakuasi sendiri oleh pihak perusahaan," tandasnya. (kin)

Posting Komentar

0 Komentar