Iklan

terkini

3 Siswa MAN I Selong Boyong Medali Karate Tingkat Internasional

Jejak Lombok
Wednesday, September 22, 2021, Wednesday, September 22, 2021 WIB Last Updated 2021-09-22T12:20:20Z

BANGGA: Tiga siswa MAN 1 Selong menunjukkan medali hasil prestasi mereka di bidang olahraga berlevel internasional.

SELONG
-- Tiga siswa Madrasah Aliah Negeri ( MAN) 1 Lombok Timur berhasil memboyong 4 medali pada kejuaraan karate internasional. Kejuaraan tersebut digelar Universitas Negeri Jakarta (UNJ) pada tanggal 08-12 September 2021.

“Dari 4 medali itu, seorang siswi meraih 2 medali sekaligus, atas nama Widiyadari Argiyanti kelas X MIA 1. Siswi ini meriah perunggu kategori kata SMA Putri dan perunggu kumite-50 kilogram SMA Putri,” kata Kepala MAN 1 Lotim M Nurul Wathoni, Rabu (22/9).

Dua siswa lainnya berhasil meraih medali yakni Lalu Eri Sastrawan kelas X IPS 4. Ia berhasil memboyong medali Perak Kumite-50 Kg SMA Putra dan Indah Hartatik kelas X IPS 2 berhasil memboyong perunggu kumite +50 Kg SMA Putri.

Ia menyebutkan, kejuaraan karate bertaraf international dengan event Karate Championship UNJ Cup X 2021 ini diikuti oleh peserta karateka dari berbagai negara seperti Indonesia, Singapura India, Malaysia dan lainnya.

Atas prestasi itu, ia menyampaikan terima kasih atas semangat pelatih dan tim siswa atas capaian prestasi ini.

 “Semoga berkah dan bermanfaat,” ungkap M Nurul Wathoni.

Terpisah, Kabid Penmad Kanwil Kemenag NTB HM Ali Fikri mengungkapkan rasa bangga dan apresiasinya pada capaian prestasi siswa madrasah di NTB saat ini. Termasuk lompatan prestasi siswa MAN 1 Lotim pada berbagai bidang dari tingkat provinsi, nasional dan internasional.

Prestasi ini menurutnya, patut dijadikan motivasi bagi madrasah yang lain karena salah satu cara untuk mewujudkan madrasah hebat bermartabat.

“Kami dari pihak kanwil tetap memantau dan support pada semua ikhtiar madrasah untuk meraih prestasi,” pungkasnya. (hs)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • 3 Siswa MAN I Selong Boyong Medali Karate Tingkat Internasional

Terkini

Iklan