Jejak Terkini

NTB Ngutang Rp 750 M, Ini Kata Gubernur

VIRTUAL: Gubernur NTB, H Zulkifliemansyah di hadapan pejabat lingkup Pemprov NTB saat menandatangani pinjaman kepada PT SMI.

MATARAM
-- Pemprov NTB meminjam anggaran sebesar Rp 750 miliar kepada PT Sarana Multi Infrastruktur SMI). Pinjaman sebanyak itu rencananya bakal digunakan untuk infrastruktur jalan dan kesehatan.

Untuk infrastruktur jalan, rencananya akan digunakan membangun jalan yang tersebar di 10 kabupaten kota. Sementara untuk kesehatan, yakni pengembangan RSUP NTB senilai Rp 500 miliar.

Pinjaman ditandai dengan penandatangan perjanjian pinjaman PEN Daerah bersama Direktur PT. SMI secara virtual di Ruang Rapat Utama Kantor Gubernur NTB, Jum'at (13/8).

Pengembangan RSUP NTB, jelasnya, bertujuan meningkatkan layanan kesehatan kepada masyarakat. Selain itu, rumah sakit ini harus mampu menghadirkan pelayanan standar internasional untuk mendukung penyelenggaraan MotoGP 2022 dan event internasional lainnya di NTB. 

Begitu juga dengan perbaikan infrastruktur jalan yang diharapkan dapat meningkatkan kegiatan ekonomi masyarakat. Di lain sisi, mampu membangkitkan destinasi pariwisata di NTB. 

Dengan adanya pinjaman dana ini, kata Zul, pemerintah akan memaksimalkan pembangunan sebagai tanggung jawab pelayanan kesehatan terbaik kepada masyarakat.

"Terima kasih banyak kepada PT SMI. Mudah-mudahan kami mampu melaksanakan amanah ini secara maksimal demi NTB yang kami cintai," kata Zul. (jl)

Posting Komentar

0 Komentar