Jejak Terkini

10 Kiter dan 6 Paramotor Meriahkan HUT Lotim ke 126

LATIHAN: Salah satu peserta kite surfing menjalani latihan di Pantai Kaliantan menyambut HUT Lotim ke 126.

SELONG
-- 10 kiter dan 6 paramotor meriahkan HUT  Lombok Timur ke 126. Event ini bakal dilaksanakan di Pantai Kaliantan, tepatnya pada 27 Agustus 2021, besok, di Desa Seriwe, Kecamatan Jerowaru, Lombok Timur. 

Gelaran anyar tersebut diagendakan sebagai salah satu rangkaian peringatan HUT Lotim ke 126.

Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Lotim telah menyiapkan 10 kiter yang akan melakukan selancar layang. Tak hanya itu, terdapat juga 6 orang paramotor akan terbang dari bukit Kaliantan menuju lokasi untuk memeriahkan kegiatan tersebut.

"Tentu aksi mereka akan semakin seru dan menegangkan ketika penonton bisa menyaksikannya langsung ke lokasi selancar," kata PIC Kaliantan Kitesurfing, Busran Ekamayadi, Kamis (25/8).

Namun demikian, lanjutnya, mengingat susana pandemi Covid-19 masih menyeruak, teknis kegiatan akan disaksikan melalui saluran internet. Kegiatan itu dapat disaksikan melalui live streaming di channel Youtube BPPD Lotim Official dan disiarkan oleh Selaparang TV.

Sedangkan untuk para tamu undangan yang lain, kata dia, dapat mengikuti pembukaan secara daring dengan live zoom.

Menurut dia, event itu disebutnya merupakan hal langka. Aksi menantang bagi peserta kiter yang berasal dari luar negeri dipastikan menjadi tontonan luar biasa.

Dipilihnya Pantai Kaliantan disebutnya lantaran merupakan salah satu lokasi terbaik untuk kite surfing di indonesia. Di sini kecepatan angin serta arus ombak sangat mendukung kegiatan tersebut.

"BPPD Lotim akan mengajukan proposal ke kementerian agar kegiatan tersebut dapat masuk menjadi event nasional," ujarnya.

Sementara itu, Ketua BPPD Lotim, Muhammad Nursandi berharap, kegiatan itu dapat berjalan lancar. Mengingat masih dalam suasana pandemi, tentunya akan memiliki banyak keterbatasan dalam menggelar event. 

“Meski demikian, tidak menyurutkan semangat kawan-kawan di BPPD untuk melakukan upaya semaksimal mungkin meskipun penuh dengan keterbatasan. Untuk itulah diharapkan dukungan semua pihak untuk menyukseskannya.” ucap Nursandi. (kin)

Posting Komentar

0 Komentar