Ini Komitmen Dispar Lobar dan Pelaku Industri Pariwisata

DISKUSI: Kepala Dispar Lombok Barat H Saiful Ahkam saat berdiskusi bersama para pelaku industri pariwisata, Senin (28/6) lalu.

GERUNG
-- Dinas Pariwisata Lombok Barat bersama sejumlah pelaku industri pariwisata di daerah itu berkomitmen saling bersinergi. Komitmen ini tidak lain untuk membangun kembali pariwisata di Lombok Barat.

Kepala Dinas Pariwisata Lombok Barat Saiful Ahkam mengatakan, membangun pariwisata dalam kondisi pandemi Covid-19 tidak cukup hanya dengan menggandeng atau melibatkan sejumlah pihak saja. Perlu keterlibatan secara menyeluruh dari setiap aspek yang ada.

Semua aspek itu meliputi masyarakat, pelaku wisata hingga aspek industri seperti hotel dan akomodasi lainnya.

“Salah satu aspek hulu dan sangat penting dalam industri kepariwisataan adalah agen perjalanan yang merupakan ujung tombak dalam mempromosikan kepariwisataan suatu daerah,” katanya, Senin (28/6) lalu.

Lontaran ini disampaikan Ahkam dalam pertemuan diskusi bersama para pelaku pariwisata di bidang perhotelan dan travel agen. Pertemuan itu terselenggara di Supermarket Oleh-oleh Sasaku Senggigi, Batulayar Lombok Barat.

Gathering travel dan hotel ini, lanjut Ahkam, pihaknya ingin mendapat masukan banyak terkait bagaimana sebenarnya membangun sinergi kepariwisataan, khusunya di Lombok Barat.

Selain itu, juga agar kepariwisataan dapat berimbas tidak hanya ke destinasi atau tujuan wisata saja. Melainkan juga berdampak pada sektor akomodasi.

Ahkam berharap, melalui pertemuan yang akan digelar secara rutin ini nantinya mampu menghasilkan kesepahaman tentang pembangunan kepariwisataan berkelanjutan.

“Itulah kenapa kita memfasilitasi mereka bertemu. Tujuan lainnya juga agar teman-teman travel agen tidak hanya menjadikan kawasan Senggigi secara khusus hanya sebagai destinasi, tetapi untuk menjadi tempat untuk stay,” ujarnya. (jl)

Posting Komentar

0 Komentar