Iklan

terkini

Tertarik Aplikasi Ayo Ke Lombok, Pemkab Bogor Belajar di Lobar

Jejak Lombok
Wednesday, June 23, 2021, Wednesday, June 23, 2021 WIB Last Updated 2021-06-23T11:16:17Z

BELAJAR: Rombongan Pemkab Bogor saat belajar pariwisata di Lombok Barat.

GERUNG
-- Rombongan peserta Pelatihan Kepemimpinan Pengawas Angkatan IV Pemkab Bogor melakukan studi lapangan di Lombok Barat, Rabu (23/6).

Usai diterima Asisten III Setda Lombok Barat H Ilham di Aula Bupati, sebagian rombongan mengunjungi Kantor Dinas Pariwisata. Rombongan diterima Kepala Dispar Saiful Ahkam didampingi Kepala Bidang Pemasaran Lalu Rifhandani dan jajaran.

Kunjungan dilanjutkan dengan diskusi seputar isu strategis dan inovasi yang dilakukan Dispar Lobar.

Usai diskusi, Dadan Nurdiansyah mewakili rombongan mengaku puas dengan hasil kunjungan tadi. Walaupun singkat, Dadan merasa ilmu yang didapat sudah cukup banyak.

"Alhamdulilah telah diterima Dispar Lombok Barat dan di sini kami banyak sekali mendapat ilmu dan pengetahuan yang berbeda dari yang lain," ucapnya.

Dadan mengaku sangat tertarik dengan aplikasi Ayo Ke Lombok. Nantinya sejumlah ilmu yang didapat bakal diaplikasikan sepulangnya dari Lombok.

Kehadiran aplikasi Ayo Ke Lombok sebagai Tourism Information Center (TIC) online ini bertujuan melayani semua pihak. Layanan itu untuk mendapat banyak informasi dan diharapkan mampu mempermudah komunikasi antar pelaku usaha pariwisata dengan stakeholder terkait. 

Selain itu, juga untuk mempermudah informasi tentang produk pariwisata yang ada di Lombok Barat. Dengan demikian, mempermudah para pelaku usaha pariwisata dan ekonomi kreatif mempromosikan produk mereka.

Ada tiga hal yang mendasari munculnya inovasi ini. Pertama, untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada stakeholder yakni para pelaku pariwisata.

Kedua, untuk memberi kemudahan bagi para pelaku pariwisata mempromosikan produk pariwisata mereka, terutama pada konteks digital marketing. 

Untuk itu, dalam kesempatan lain juga diparalelkan dengan pembangunan kapasitas SDM pariwisata. 

Ketiga, untuk memudahkan para wisatawan memperoleh informasi tentang destinasi, atraksi, amenitas akomodasi, kuliner, dan produk ekraf yang ada di Lobar.

Hingga hari ini baru ada 123 pelaku usaha jasa pariwisata dan 217 produk usaha pariwisata yang termuat dalam aplikasi Ayo Ke Lombok. Diharapakan dalam waktu dekat, seluruh pelaku usaha yang ada di Lombok Barat dapat memanfaatkan aplikasi ini dengan maksimal.

Bagi pengguna Android, aplikasi Ayo Ke Lombok tersedia dan dapat diunduh di Playstore. Ke depan aplikasi ini juga akan dikembangkan untuk para pengguna iOS. (jl)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Tertarik Aplikasi Ayo Ke Lombok, Pemkab Bogor Belajar di Lobar

Terkini

Iklan