Jejak Terkini

Seribu Vaksin Kembali Disiapkan untuk Warga Senggigi

VAKSINASI: Warga dan pelaku usaha wisata di kawasan Senggigi diberikan vaksin Covid-19.

GERUNG
-- Dalam rangka giat HUT Bhayangkara yang ke-75, Polres Lombok Barat (Lobar) mengadakan kegiatan vaksinasi massal. Kegiatan dilakukan untuk menggenjot percepatan program vaksinasi Covid-19 di Indonesia ini digelar di sejumlah tempat dan puskesmas yang ada di Lobar.

Dengan syarat berusia 18 tahun ke atas dan menunjukkan Kartu Tanda Penduduk (KTP), masyarakat sudah bisa mendapatkan layanan vaksinasi gratis di tempat-tempat yang sudah ditentukan.

"Yang umur 18 plus, bisa langsung datang ke puskesmas terdekat, atau tempat-tempat lain yang sudah ditentukan. Cukup dengan menunjukkan KTP atau KK saja itu sudah bisa langsung divaksin. Kebetulan untuk wilayah Senggigi dipusatkan di sini," terang Kapolsek Senggigi, Priyo Suhartono saat ditemui di tengah kegiatan vaksinasi yang berlokasi di Aruna Sea View Senggigi, Batu Layar, Lobar, Sabtu (26/6).

Dijelaskan Priyo, khusus untuk di wilayah Senggigi saja, pihaknya sudah menyiapkan 1.000 vaksin.

Selain di Aruna Sea View Senggigi, titik vaksinasi massal di Lobar juga tersebar di beberapa tempat seperti Pos Polisi Bundaran Giri Menang Square Gerung, Pelabuhan Lembar, dan Puskesmas Gerung. 

Berikutnya juga di Puskesmas Perampuan, Puskesmas Labuapi, Puskesmas Sekotong, Puskesmas Kuripan, Puskesmas Narmada, Puskesmas Lingsar dan Puskesmas Gunungsari.

"Buat masyarakat Senggigi sendiri yang notabene kawasan wisata yang selalu dikunjungi banyak orang, ini bisa menjadi jaminan secara tidak langsung bagi para pengunjung untuk memberikan rasa aman terhadap penularan Covid-19," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Lobar Saidul Ahkam mengaku sangat mengapresiasi dukungan Polres Lobar yang menjadi inisiator vaksinasi kali ini. Hingga hari ini, tercatat sudah lebih dari 1.800 pelaku pariwisata di Lobar sudah tervaksin.

Dengan begitu sudah ada tiga hotel yang berhasil memenuhi target 100 persen angka pegawai yang sudah tervaksinasi tahap 2. Yakni ada hotel Aruna Senggigi Resort and Convention, Coconut Boutique Resort, dan Jeeva Santai Villas.

Sedangkan 11 hotel yang angka pegawainya sudah tervaksin 100 persen pada tahap 1, yakni The Jayakarta Lombok, Sheraton Senggigi Beach Resort, Kila Senggigi Beach Lombok dan Puri Saron Senggigi.

Berikutnya Svarga Resort Lombok, Puri Mas Resort Lombok, Holiday Resort Lombok, Montana Premier Senggigi, Puri Bunga Senggigi, Grand Senggigi Hotel, dan Cocotinos Hotel and Resort di Sekotong.

Ahkam berharap, hotel-hotel lain yang masih beroperasi di Lobar dapat tervaksin seluruhnya.

Vaksinasi ini akan sangat mendukung upaya kita memulihkan ekonomi secara khusus di kepariwisataan di era new normal. Ia berharap dengan vaksin dan prokes yang ketat, kredibilitas para pelaku usaha akan semakin terekspose sehingga menjadi materi promosi penting buat pariwisata. (jl)

Posting Komentar

0 Komentar