Jejak Terkini

NTT Tertarik Berkolaborasi Pengembangan Produk Kerajinan

TERTARIK: Ketua Dekranasda NTT, Julie Sutrisno Laiskodat mengaku tertarik bekerjasama dengan NTB untuk pengembangan kerajinan.

MATARAM
-- Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah NTT (Dekranasda NTT), Julie Sutrisno Laiskodat, berharap dapat berkolaborasi dengan Dekranasda NTB. Kerjasama ini dalam memperluas pengembangan, pengelolaan dan pengemasan produk-produk lokal yang ada di daerahnya. 

“Saya ingin sekali Dekranasda NTT dan NTB dapat berkolaborasi. Baik itu dengan kerajinan tenun, mutiara, ketak dan sebagainya, sehingga pada saat momen fashion show dapat kita perlihatkan berbagai karya seni daerah kita, sebagai sunda kecil antara NTB dan NTT,” tutur Julie saat berkunjung ke store NTB Mall di Mataram, Rabu (6/6).

Selain itu, salah satu bentuk kolaborasi yang akan dilakukan oleh Julie yaitu meminta para pengerajin NTB dapat menjadi mentor bagi para pengerajin yang ada di NTT. Hal tersebut untuk dapat saling bersinergi dalam hal pengelolaan dan pengemasan produk-produk kerajinan.

“Saya akan minta dari Dekranasda NTB bisa mengutus pengerajin tersebut untuk datang mengajarkan kami bagaimana proses pengerajin dalam membuat sebuah produk, baik dari segi pengelolaan maupun pengemasan,” ujarnya.

Sementara itu Ketua Dekranasda NTB, Hj. Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah, menyambut baik rencana kolaborasi tersebut. Hj Niken berharap dapat saling bersinergi dalam mempromosikan berbagai produk kerajinan daerah.

“Senang sekali bisa saling berbagi, karena kita juga bisa belajar dari beliau dengan banyak pengalaman yang telah dilalui untuk mempromosikan barang kerajinan di nasional maupun luar negeri,” tandasnya. (jl)

Posting Komentar

0 Komentar