Jejak Terkini

Final, 18 Peserta Berhak Ikuti Pelatihan Mekanik Gelaran ITDC

PELATIHAN: 18 peserta pelatihan mekanik ITDC tengah serius mengikuti proses pelatihan.

MATARAM
-- Setelah mengikuti seleksi, 18 dari 37 jumlah peserta dinyatakan berhak mengikuti pelatihan mekanik. Pelatihan ini digelar ITDC.

Pelatihan digelar mulai tanggal 23-30 Juni ini bertujuan menyiapkan tenaga profesional. Mereka ini nantinya digunakan pada ajang kompetisi kelas dunia Moto GP di Mandalika. 

Hal itu diungkapkan Vice President Coorporate Secretary ITDC, Miranti Nasti Rendranti, Kamis (24/6).

Dia menjelaskan, selain digunakan di ajang kompetisi kelas dunia, peserta akan dilatih skill-nya menjadi pemuda mandiri. Mereka ini nantinya harus siap menciptakan lapangan pekerjaan sendiri untuk dirinya dan pemuda lain di kampung halaman. 

Hal itu, jelasnya, untuk menjawab program Badan Usaha Milik Negara (BUMN) tahun 2021 tentang tanggung jawab sosial dengan pendidikan berkualitas. 

“Pelatihan ini merupakan bentuk implementasi dari Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB) Kementerian BUMN mengenai pendidikan yang berkualitas yang tertuang dalam program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) BUMN 2021," ucapnya.

Sementara, untuk memaksimalkan program pelatihan tersebut, ITDC tidak sendirian. Ia mengaku pihaknya telah menjalin sinergitas bersama denagn Astra Honda Authorized Service Station (AHASS) dan Dinas Koperasi UKM Provinsi NTB. 

Pelatihan tersebut, terangnya, digelar selama 8 hari di Hotel Puri Indah, Mataram.

Selanjutnya, Miranti menyebut materi pelatihan itu juga diisi langsung oleh mekanik Astra Honda Authorized Service Station bernama Alan Vikhta dan Sultan Hartawan. Sementara dari dinas Koperasi UMKM Provinsi NTB diisi langsung oleh Widya Iswara.

Selanjutnya, peserta pelatihan mekanik, Sadarianto mengungkapkan, dirinya optimis dengan mengikuti pelatihan tersebut ilmu pengetahuan serta skillnya akan terlatih. 

Ia yakin dengan berbekal skill hasil pelatihan tersebut dirinya dapat mandiri. Karena itu, ia berjanji tidak akan menyia-nyiakan kesempatan yang diberikan kepadanya kali ini.

“Alhamdulillah saya sangat bangga dan bahagia telah terpilih menjadi salah satu peserta untuk mengikuti pelatihan yang digelar oleh ITDC," ucapnya.

Ia memastikan tidak akan menyia-nyiakan kesempatan yang diberikan. Ia juga optimis, dengan mengikuti pelatihan ini pengetahuannya mengenai mekanik akan bertambah dan semakin bisa mengasah keterampilan di masa depan.

Senada, Kepala Dinas Koperasi dan UKM NTB, H Wirajaya Kusuma mengungkapkan, pihaknya sangat mengapresiasi kerjasama ITDC dengan Dinas Koperasi NTB. Ia berharap, pasca mengikuti pelatihan, para peserta dapat menjadi agen perubahan guna menciptakan kondisi yang kondusif.

“Kami mengapresiasi ITDC setinggi-tingginya telah bekerjasama dengan Dinas Koperasi dan UKM NTB untuk menyelenggarakan pelatihan ini. Kepada anak-anak kami yang mengikuti pelatihan kalian mampu menjadi agen perubahan untuk menciptakan kondisi yang kondusif dan aman ketika wisatawan," pungkasnya. (hs)

Posting Komentar

0 Komentar