Pasca Salat Id, Tidak Boleh Ada Kerumunan

SILATURRAHMI: Wakil Bupati Lombok Timur, H Rumaksi saat menggelar silaturrahmi dengan masyarakat di kediamannya.

SELONG
-- Lebaran tinggal menghitung hari. Namun menjelang perayaan Hari Raya Idul Fitri itu, jauh-jauh hari Pemkab Lombok Timur mengingatkan agar tidak terjadi kerumunan.

Peringatan ini disampaikan Wakil Bupati Lotim, H Rumaksi saat menggelar silaturrahim dengan sejumlah tokoh di kediamannya di Desa Bagik Papan, Kecamatan Pringgabaya. 

"Kita berdo'a supaya pandemi ini segera berakhir di Indonesia, khususnya lagi di Kabupaten Lombok Timur," ujar H Rumaksi dalam sambutannya, Rabu sore (5/5).

Menurutnya penting hal itu disampaikan mengingat surat edaran Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) terkait pembatasan kegiatan buka bersama dan pelarangan halal bihalal. Mengingat, kata dia, tren kasus virus mematikan itu terus meningkat menjelang Hari Raya Idul Fitri dan hari libur.

Lantaran itu, ucapnya, Pemkab Lombok Timur mengimbau agar semua elemen tetap saling mengingatkan dengan menerapkan protokol kesehatan.

Penekanannya ini disebut cukup berdasar. Ini karena belakangan banyak pihak yang mulai lalai dengan standar protokol kesehatan tersebut.

"Agar usai pelaksanaan salat Idul Fitri nantinya, masyarakat melaksanakan halal bihalal di rumah masing-masing bersama keluarga tanpa mengumpulkan orang secara masif," tegasnya. (kin)

Posting Komentar

0 Komentar