Jejak Terkini

Ngaku Hanya Iseng, Ini Identitas Penghujat Palestina di TikTok

HARAP TENANG: Pelaku pembuat konten yang menghujat Palestina sudah diringkus, karena itu masyarakat diharap tenang dan menyerahkan urusan itu kepada kepolisian.

GERUNG -- Tak butuh waktu lama bagi jajaran kepolisian Lombok Barat meringkus pembuat konten hujatan terhadap Palestina. Sabtu malam (15/5), kepolisian menangkap si pembuat konten demi mencegah potensi kemungkinan yang tidak diinginkan.

Dari hasil pendalaman selama proses interogasi, rupanya pemuda ini berinisial HL. Ia merupakan seorang cleaning service dan berasal dari Kecamatan Gerung.

"Kita amankan dia karena konten yang dibuat meresahkan," ucap Kasubbag Humas Polres Lombok Barat, AKP Agus Pujianto. 

Konten hujatan itu sendiri dibuat HL sekitar pukul 07.00 WITA, Sabtu (15/5) kemarin. Yang bersangkutan kemudian mengunggah konten itu secara online di akun TikTok.

Adapun akun yang digunakan di media sosial dengan diiringi musik TikTok dengan menyatakan Palestina dengan ujaran yang tidak pantas.

“Konten tersebut dibuat oleh pelaku dan diunggah melalui HP pribadinya. Menurut pengakuan pelaku motif dibuat konten tersebut untuk iseng mengisi waktu luang,” bebernya.

Agus menghimbau agar masyarakat tetap tenang karena telah ditangani oleh pihak kepolisian. Yang bersangkutan juga kini masih dalam penyelidikan Polres Lombok Barat.

Masyarakat diminta tidak terpancing oleh isu-isu yang ingin memperkeruh situasi di Lombok Barat. Ini penting agar daerah bermotto Patuh Patut Patju itu tetap aman dan kondusif. (jl)

Posting Komentar

0 Komentar