Jejak Terkini

Diduga Dukun Santet, 3 Warga Ini Disumpah

SUMPAH: Tiga warga Dusun Miana diambil sumpahnya lantaran diduga sebagai dukun santet.

PRAYA
-- Tiga warga Dusun Montong Miana, Desa Batujai Kecamatan Praya Barat rupanya terpaksa bersumpah. Ini dilakukan lantaran dugaan sebagai dukun santet terhadap ketiganya.

Sumpah tersebut diucapkan Senin kemarin (17/5), sekitar pukul    16.30 WITA. Sumpah diambil di Musala Majemul Huda dusun setempat.

Ketiga warga yang disumpah ini yaitu, J,A, dan perempuan inisial A. Ketiganya merupakan keluarga yang diduga melakukan santet. 

Prosesi sumpah ini disaksikan aparat kepolisian, aparatur desa dan tokoh agama serta tokoh masyarakat setempat.

Kapolsek Praya Barat AKP Hery Indrayanto mengaku, prosesi pengambilan sumpah dipimpin tokoh agama setempat yakni, Muhammad Zainuddin.

"Dalam prosesi itu kita mengetahui mengimbau masyarakat setelah pengambilan sumpah sebagai bentuk penyelesaian permasalahan. Masyarakat jangan  melakukan tindakan yang melanggar hukum serta ikut aktif bersama-sama menjaga kondusivitas," ujarnya.

Dengan pengambilan sumpah yang telah dilaksanakan, masyarakat Dusun Montong Miana sudah menerima ketiga warga tersebut sebagai bentuk penyelesaian permasalahan dan J,A dan A. Ketiganya juga sudah diterima oleh masyarakat Dusun Montong Miana untuk kembali ke rumahnya hidup rukun sebagaimana biasa.

“Kegiatan berjalan dengan aman dan lancar," tandasnya. (jl)

Posting Komentar

0 Komentar