Iklan

terkini

Konsep Publikasi NTB Gemilang, Sektor Pariwisata Jadi Bidikan

Jejak Lombok
Tuesday, April 27, 2021, Tuesday, April 27, 2021 WIB Last Updated 2021-04-27T13:26:56Z

KOMITMEN: TVRI NTB sebagai salah satu lembaga penyiaran berkomitmen memberi kontribusi positif dalam publikasi berita di NTB.

MATARAM
-- Potensi keindahan alam dengan berbagai suguhan destinasi wisata yang banyak bertebaran di NTB. Kondisi ini menjadikan daerah yang dijuluki Bumi Gora ini menjadi magnet dan perhatian nasional dan dunia untuk digelarnya berbagai event besar. 

Sebutlah misalnya pengembangan kawasan wisata KEK Mandalika dan diselenggarakannya MotoGP pada Maret 2022 mendatang dan lain sebagainya.

“Karena itu kontribusi TVRI sebagai lembaga penyiaran publik bisa bersinergi dan bekerjasama dengan Pemprov NTB untuk menyiarkan berbagai program-program unggulan dan hal-hal menarik yang perlu diketahui oleh masyarakat secara luas. Baik nasional dan masyarakat internasional,” kata Wagub NTB, Hj. Siti Rohmi Djalilah, saat penerimaan Kepala TVRI NTB,  Sanny Damanik di ruang kerja Wagub NTB, Selasa (27/4). 

Silaturrahmi Kepala TVR NTB yang baru tersebut didampingi Kadis Kominfotik NTB, Najamudin Amy dan Kasi Pengembangan Usaha dan Kasi Pemberitaan TVRI NTB. 

Diketahui sebelum bertugas di NTB, Sanny diamanahkan sebagai Kepala TVRI Jambi.

Wagub NTB menambahkan, perkembangan media saat ini demikian pesatnya. Tidak hanya media mainstream, namun media sosial juga tumbuh demikian pesat sebagai wadah menyebarluaskan kabar dan informasi penting. 

Ia menyebut, kekeliruan informasi yang disajikan bisa menjadi bumerang atau umpan balik berakibat fatal. Namun semua itu kuncinya bagaimana bersinergi dengan media mempublikasikan hal-hal baik dari NTB.

Ini penting untuk diketahui masyarakat nasional maupun internasional. Tentu hal ini juga menjadi motivasi ataupun support yang menyemangati kerja-kerja dalam meraih kemajuan bersama di NTB. 

"Selama program-program baik yang ditawarkan dan diajak kerja sama dengan Pemprov NTB kita pasti dukung,” tandasnya.

Wagub juga menyinggung  program-program siaran yang akan direncanakan TVRI terkait pembangunan NTB Gemilang hendaknya lebih fokus pada berbagai program unggulan. Misalnya industrialisasi, revitalisasi posyandu, desa wisata, NTB bersih dan melayani, beasiswa NTB dan lainnya agar lebih diprioritaskan.

Sementara itu, Kadis Kominfotik NTB, Najamudin Amy menambahkan, selama ini antara Pemprov NTB dan TVRI NTB dan TVRI Nasional selalu bersinergi dan bekerjasama menyiarkan berbagai program unggulan Pemprov NTB. Kerjasama ini disiarkan dalam acara “Dialog NTB Gemilang”. 

Kedepan pola kerjasama seperti ini akan semakin dimatangkan bahkan ditingkatkan dengan melihat kekayaan subtansi dan pengelolaan yang lebih jelas.

Mantan Karo Humas dan Protokol Setdaprov NTB ini mencontohkan dalam mengangkat program unggulan  revitalisasi posyandu tidak hanya nara sumbernya terbatas pada Kepala-Kepala OPD terkait saja. Namun kedepan lebih pada pernyataan masyarakat lainnya seperti para kader Posyandu yang berjuang gigih menjalankan tugas kesehariannya sebagai kader posyandu. 

Demikian juga dengan Kepala TVRI NTB, Sanny Damanik mengungkapkan, agar kehadirannya sebagai pimpinan TVRI NTB yang baru dan bisa diterima oleh Pemprov dan masyarakat NTB. Pihaknya berkomitmen terus-menerus menyiarkan geliat pembangunan di NTB terlebih NTB sudah dikenal secara nasional maupun internasional dengan kemajuan pariwisatanya. Termasuk akan digelarnya berbagai even nasional dan even internasional seperti MotoGP 2021 mendatang. (jl)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Konsep Publikasi NTB Gemilang, Sektor Pariwisata Jadi Bidikan

Terkini

Iklan