Iklan

terkini

Tim Bantuan Kemanusian Terdampak Gempa Sulawesi Barat Dilepas

Jejak Lombok
Friday, February 26, 2021, Friday, February 26, 2021 WIB Last Updated 2021-02-25T23:05:43Z

BANTUAN: Gubernur NTB, H Zulkifliemansyah saat melepas bantuan kemanusiaan untuk warga Sulawesi Barat yang terdampak gempa.

MATATAM
--Warga Sulawesi Barat di Majene dan Mamuju Sulawesi Barat beberapa waktu lalu kembali diguncang gempa. 

Sebagai bentuk solidaritas terhadap musibah yang menimpa masyarakat di sana, Gubernur NTB, H Zulkifliemansyah melepas tim bantuan kemanusiaan. Mereka dilepas bersama Kapolda NTB, Irjen Pol Mohammad Iqbal dan Danrem 162/WB Brigjen TNI Rizal Ramdhani, Kamis (25/2).

Gubernur NTB H Zulkieflimansyah memberi apresiasi atas kerja-kerja kemanusiaan yang dilakukan para dermawan Lombok Sumbawa. Tim kemanusiaan ini difasilitasi Cabang Aksi Cepat Tanggap (ACT) NTB. 

Gubernur menilai, bantuan kemanusiaan sebagai bentuk kepedulian dan solidaritas kemanusiaan. Terlebih musibah sama pernah dirasakan masyarakat Lombok pada Agustus 2018 lalu.

Gubernur Zul mengatakan, saat terjadi gempa Lombok dua tahun lalu, berbagai  bantuan kemanusiaan dari berbagai daerah berdatangan dari Indonesia. Bantuan itu datang salah satunya dari masyarakat Sulawesi Barat.

"Saya berharap agar selama perjalanan pengiriman bantuan ini bisa sampai tujuan dengan aman dan selamat," ucapnya.

Selain itu, Gubernur Zul juga berharap agar masyarakat NTB terus memupuk semangat solidaritas kemanusiaan antar sesama warga yang tengah dilanda musibah akibat gempa Sulbar beberapa waktu lalu.

Sebelumnya, Kepala Cabang ACT NTB Juani Pratama melaporkan, bantuan kemanusiaan yang sebagian besar berasal dari para dermawan dari Lombok dan Sumbawa yang dihimpun sebanyak 25 ton sembako. Dari 25 ton ini terdiri dari 15 ton beras dan selebihnya berupa bahan makanan siap saji lainnya. Termasuk makanan asupan untuk bayi, mie instan, minyak goreng dan lainnya. 

"Bantuan ini sebagai bentuk kepedulian kita terhadap sesama di Sulawesi Barat yang tengah mengalami musibah mengingat kita juga pernah dibantu oleh masyarakat Sulbar saat terjadinya gempa Lombok," ucapnya. (jl)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Tim Bantuan Kemanusian Terdampak Gempa Sulawesi Barat Dilepas

Terkini

Iklan