728x90

ad

Adinda Herdina Raih Piala Bergilir untuk MAN 1 Lotim

JUARA: Prestasi juara kembali ditunjukkan siswi MAN 1 Selong dalam kompetisi debat tingkat nasional di Universitas Hamzanwadi.

SELONG
--Torehan prestasi seakan tiada henti disematkan jajaran MAN 1 Lombok Timur. Baik prestasi yang diraih para guru dan siswanya seolah terus mengalir seperti air. 

Kali ini kembali seorang siswi cantik bernama Bq Adinda Hardina. Siswi ini menyumbang piala bergilir dan menjadi piala tetap setelah menaklukkan rival pada kompetisi debat di Universitas Hamzanwadi. 

Ia kembali merebut juara 1 di ajang lomba debat tersebut.

"Bq Adinda Hardina ini berhasil membuat piala bergilir menjadi piala tetap untuk MAN 1 Lotim,'' ucap mentor Adinda, Surodiana, Minggu (21/2).

Bukan hanya itu, sebelumnya sederet kompetisi berhasil dijuarai sejak menginjak kelas X. Usut punya usut, ternyata siswi kelas XII IPS 1 ini setiap tahun memboyong tiga piala untuk sekolahnya.

Bq. Adinda Hardina mengakui tiga tahun bersekolah di MAN 1 Lotim dirinya telah mengikuti ajang lomba berkali-kali hingga tingkat nasional. Sebelum menjuarai debat, dari Surabaya Jatim, ia berhasil memboyong piala untuk sekolahnya.

Untuk mencapai prestasinya, Adinda mengaku telah bekerja keras dengan meningkatkan waktu belajar serta bimbingan rutin. Hal itu dilakukan semata untuk menguasai materi. Selain penguasaan materi, bimbingan rutin juga ia tingkatkan.

"Untuk dapat mempertahankan prestasi tentunya dengan kerja keras," terang Adinda.

Di balik kerja kerasnya, Adinda tidak menafikkan dukungan dan dorongan dari kepala sekolah adalah salah satu penyebabnya. Ia mengaku, hal itu menjadi motivasi tersendiri untuk terus semangat meningkatkan prestasinya.

Perasaan bangga tak dapat dipungkiri oleh siswa pemborong prestasi ini. Ia mengaku keberhasilannya kali ini diharapkan menjadi motivasi untuk adik-adiknya di kemudian hari.

Diiringi harapan, Adinda saat ini sedang mempersiapkan beberapa adik kelasnya melanjutkan prestasinya tersebut. Namun, tentu ia tidak sendiri, ia menyebut persiapan itu dilakukan bersama dengan kedua mentornya, Bukhori Muslim dan Surodiana.

"Untuk mempertahankan prestasi ini, kita sedang persiapkan beberapa adik kelas bersama dengan kedua mentor," tutupnya. (hs)

Posting Komentar

0 Komentar