Iklan

terkini

Sambut HAB Ke-75, Kemenag Lobar Gelar Gowes

Jejak Lombok
Saturday, December 19, 2020, Saturday, December 19, 2020 WIB Last Updated 2020-12-19T07:29:07Z

GOWES: Kemenag Lobar menggelar sepeda santai untuk peringati HAB ke 75.

GERUNG
–Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Lombok Barat (Lobar), menggelar sepeda santai (Gowes) dalam rangka menyambut Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama ke-75.

Dalam kegiatan ini Bupati Lobar H. Fauzan Khalid melepas peserta gowes yang didampingi Kepala Kemenag Lobar H Jalalussayuhti dan sejumlah pihak lainnya, Sabtu pagi, (19/20).

Kegiatan ini diikuti oleh peserta  gowes dari keluarga besar Kementerian Agama Lobar mengikuti protokol kesehatan yang telah ditentukan. Dimana start gowes ini di halaman Kantor Kemenag Lobar dan melintasi sejumlah ruas jalan Gunung Sasak, Kuripan, Babussalam dan finis kembali di Kantor Kemenag Lobar.

Kepala Kemenag Lobar H Jalalussayuhti mengatakan, kegiatan gowes ini dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Amal Bhakti (HAB) ke-75. Rangkaian lainnya yakni pada Jumat pekan depan akan dilanjutkan dengan zikir dan doa dan puncak acaranya tanggal 3 Januari 2021 mendatang.

“Dipilihnya sepeda santai atau Gowes ini karena ini yang diizinkan dari pihak kepolisian karena tidak mungkin saling berpegangan tangan. Ini karena ada jarak dari peserta yang lain, kalau mengadakan gerak jalan kemungkinan saling bersalaman dan sebagainya  itu yang tidak diberi izin," katanya. 

Bupati Lobar, H Fauzan Khalid berpesan agar Kemenag Lobar tetap kembali kepada jati dirinya. Jati diri itu yakni sebagai salah satu kementerian dan lembaga yang memang dihajatkan untuk memberikan pelayanan kepada semua agama atau masyarakat.

“Dan juga terus meningkatkan pelayanan bagi masyarakat yang ada di Kabupaten Lombok Barat ini," harapnya. 

Selain itu, untuk haji tahun 2021 diharapkannya bisa dilaksanakan dengan tetap mengikuti protokol kesehatan yang telah ditentukan oleh pihak Kementerian Agama. (and)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Sambut HAB Ke-75, Kemenag Lobar Gelar Gowes

Terkini

Iklan