Jejak Terkini

Progres Kantor Dukcapil Masih 90 Persen

BELUM KELAR: Proyek pembangunan Kantor Dinas Dukcapil Lombok Barat masih belum kelar dikerjakan.

GERUNG
–Progres pembangunan Kantor Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Lombok Barat (Lobar) hingga saat ini sudah mencapai 90 persen. Pembangunannya sedang dikebut lantaran batas pengerjaan sampai 25 Desember lusa.

"Untuk progres pembangunan kantor Dukcapil sudah mencapai 90 persen lebih. Hari ini dan besok kita akan turun mengevaluasi progres terakhir seperti apa," ungkap Kadis PUTR Lombok Barat, I Made Arthadana, saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (23/12).

Dia mengatakan, tim PHO dan tim PPK akan turun mengecek proyek tersebut. Di sisa waktu yang sangat terbatas, ia berharap proyek ini bisa dituntaskan tepat waktu.

Ia yakin dengan sisa waktu yang tersedia, proyek itu tidak bisa dituntaskan. Namun sesuai ketentuan, pihak pelaksana proyek bisa melakukan addendum hingga 50 hari kedepan.

"Kalaupun nanti terlambat, saya rasa pertengahan bulan Januari 2021 selesai," ucapnya.

Soal tuntas tidak ya proyek tersebut setelah perpanjangan waktu, disebutnya ada ditangan tim PHO dan PPK. Karena itu, pihak pelaksana diharap bekerja sebaik-baiknya.

Dia menyebut, dari hasil akhir evaluasi yakni Senin (20/12) kemarin. Dari proses evaluasi itu, pengerjaan proyek sudah 92 persen dan untuk sisanya dikejar menuju 100 persen. 

"Kita lihat secara visual, mudah-mudahan nanti sisa pekerjaan kalaupun ada masih bisa dikategorikan bisa dilaksanakan di masa pemeliharaan. Dimana masa pemeliharaannya selama 6 bulan," imbuhnya. 

Dengan waktu yang tersisa saat ini hanya 2 hari, dia mengaku optimis proyek tersebut bisa menuju titik 100 persen. Karena dalam hal ini PUPR yang bertindak sebagai PPK untuk terus mendorong pihak rekanan dapat mempercepat pembangunan dan tetap mengutamakan kualitas bangunan.

Terpisah, Kontraktor Proyek Pembangunan Kantor Dukcapil, H Salman menuturkan, progres pembangunan tinggal penyempurnaannya saja. Beberapa diantaranya seperti pemasangan kaca jendela dan pintu. 

"Untuk percepatan pembangunan ini, saya tambahkan tukang sebanyak 180 orang supaya progres pembangunan kantor Dukcapil ini bisa mencapai 100 persen di batas waktu tinggal 2 hari lagi," tandasnya. (and)

Posting Komentar

0 Komentar