Iklan

terkini

Karate Kata Virtual, Lombok Barat Juara Umum

Jejak Lombok
Sunday, December 20, 2020, Sunday, December 20, 2020 WIB Last Updated 2020-12-20T14:18:00Z

JUARA: Forki Lombok Barat sebagai juara umum dalam ajang Virtual Karate Kata Event.

GERUNG
--Forum Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI) Lombok Barat berhasil merebut juara umum dan berhak meraih Piala Bupati Lombok Barat. Kegiatan ini diselenggarakan pada acara Virtual Karate Kata Event (VKKE) yang diikuti oleh 427 peserta dari beberapa daerah di Indonesia.

Kegiatan yang dilaksanakan secara virtual tersebut digelar di SANDO R3 yang beralamat di Jalan KUD Sadar, Dasan Tereng, Kecamatan Narmada, Lombok Barat, Minggu,(20/12).

Peserta asal Lombok Barat sebelumnya berjibaku dengan Kota Mataram dan Kalimantan Barat. Karateka Lombok Barat mampu unggul menjadi juara diikuti Kota Mataram sebagai juara 2 dan Kalimantan Barat menjadi juara 3.

Lombok Barat juara pertama berhasil meraih Piala Bupati Lombok Barat. Sedangkan Kota Mataram sebagai juara umum 2 berhak memperoleh juara dari Ketua KONI Lombok Barat dan selanjutnya Karate Do Indonesia  (KKI) Pontura Kalimantan Barat berhak membawa Piala FORKI Lombok Barat.

Piala Bupati Lombok Barat diserahkan langsung oleh H Fauzan Khalid didampingi Ketua KONI Lombok Barat H Herman, Ketua FORKI Multazam, serta disaksikan oleh Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Lombok Barat HL Moh Hakam dan beberapa pihak yang lain.

Dalam sambutannya, Bupati H Fauzan Khalid menyampaikan ucapan selamat kepada pemenang. 

"Saya bangga Lombok Barat juara umum. Tanpa bantuan bisa bergerak dan sukses di tengah pandemi Covid 19 ini yang digelar secara virtual," katanya.

Pada kesempatan itu bupati ke depan merencanakan semua jenis cabang olah raga dibawah KONI Lombok Barat akan diundang dan dikumpulkan. Langkah ini diambil untuk mencari salah satu olahraga yang akan dijadikan skala prioritas tanpa membutuhkan banyak anggaran seperti karate, sepeda, renang dan lainnya. 

Untuk mencari generasi karate yang hebat dan handal, ia mempersilahkan untuk menggunakan Bencingah, Gedung Budaya, kantor camat dan kantor desa sebagai tempat latihan jika itu diperlukan.

"Masalah tempat latihan silahkan gunakan Bencingah, Gedung Budaya, Kantor Camat dan desa tinggal dikoordinasikan saja," cetusya.

Sementara, Ketua KONI Lombok Barat, H Herman juga bersyukur Lombok Barat keluar menjadi juara umum. Terhadap apa yang diharapkan Bupati Lombok Barat akan segera ditindaklanjuti dengan mengundang beberapa cabang olahraga.

Menurutnya karate, sepeda, voli pasir, dan  renang sangat berpotensi di Lobar untuk mendulang emas.

"Ke depan akan mencari pencarian bakat dengan mengumpulkan semua cabor skala prioritas supaya anggaran yang diberikan terarah. Alhamdulillah Lobar keluar menjadi juara umum, Kota Mataram juara dua dan Kalimantan Barat juara 3," ungkspnya.

Ketua panitia, I Wayan Redana mengatakan Lombok Barat tak hanya sukses prestasinya, tapi sukses juga sebagai pelaksana dengan target tercapai. Dari 427 orang peserta, Lombok Barat pesertanya 50 orang. 

"Dan kita sukses menjadi juara umum, ini juga berkat dukungan Bupati dan KONI Lobar selaku pemberi anggaran pembinaan sebesar Rp 22 juta. Maka setiap ada anggaran dikasi, kita gelar event-event karena itu juga untuk keberhasilan para atlet," ujarnya. (and)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Karate Kata Virtual, Lombok Barat Juara Umum

Terkini

Iklan