Jejak Terkini

Kades dan Lurah di Gerung Bakal Gedor Gubernur

PERTEMUAN: Kades dan Lurah di Kecamatan Gerung bertemu membahas rencana demonstrasi ke Kantor Gubernur NTB.

GERUNG
--Desakan masyarakat terhadap Pemprov NTB segera menangani jalan dan jembatan di depan Kantor Pemkab Lombok Barat (Lobar) terus mengalir. 

Selain Pemkab dan kalangan DPRD Lombok Barat, kali ini para kades dan lurah di wilayah Gerung sebagai daerah terdampak jembatan dan jalan rusak itu bakal bersurat ke Gubernur. Mereka bahkan akan aksi.

Ketua Forum Kades Kecamatan Gerung, Nurdin mengatakan, para kades di Gerung atas nama forum memiliki aspirasi yang sama untuk pembangunan jalan dan jembatan tersebut. Pihak desa jelas dia, membantu dan membackup Pemkab Lobar menyuarakan pembangunan jalan dan jembatan ini. 

"Karena ini terkait akses vital, kami (para Kades) backup dan membantu Pemkab mendorong Pemrov," tegas dia saat di temui Jejak Lombok di Gerung, Selasa (21/12).

Apa.yamgbdilontarkan Nurdin itu disampaikan dalam pertemuan dengan para kades dan Lurah. Nampak beberapa yang hadir dalam pertemuan itu yakni, Lurah Gerung Utara, Lurah Dasan Geres, PLT Kades Beleke, Kebon Ayu, Taman Ayu, Gapuk, dan Babussalam.

Secara politik jelas dia, pasangan gubernur dan wagub NTB (Zul-rohmi) menang pada saat Pilkada lalu di Lombok Barat. Bahkan, raihan suaranya begitu telak. 

Kendati Lobar sebagai lumbung suara, jelasnya, namun belum mendapatkan perhatian serius dari Pemprov. Contohnya akses jalan dan jembatan yang berada di jantung Kota Gerung. 

"Karena itu kami akan bersurat dan audiensi dengan Pak Gubernur, kami semua Kades dan Lurah akan tandatangan," tutur dia. 

Selain itu, pihaknya mempertanyakan dimana kinerja para wakil rakyat Lobar di Provinsi NTB.

Senada disampaikan Kades Taman Ayu Tajuddin. Akkses jalan dan jembatan menuju Kantor Bupati Lombok Barat itu mendesak ditangani. 

"Itu akses publik dan vital, karena itu untuk menuntut perbaikan, kami Kades akan datangi pak gubernur," tegasnya. 

Bahkan lanjut dia, Kalau memang perlu ada aksi para kades akan melakukan itu supaya Pemprov juga merasakan tersentil sehingga menangani jalan dan jembatan tersebut. (and)

Posting Komentar

0 Komentar