Jejak Terkini

Goa Jepang, Dulu Tempat Berlindung Pejuang, Kini Jadi Destinasi Wisata

EKSOTIS: Pemandangan di sekitar Goa Jepang nampak eksotis, apalagi dijadikan sebagai obyek berfoto.

GERUNG
—Mungkin selama ini traveller hanya tahu bahwa Goa Lawah hanya terdapat di Pulau Bali. Goa ini tepatnya berada di daerah Klungkung.

Tetapi jangan salah di Lombok, NTB juga terdapat goa yang bernama Goa Lawah. Hanya saja, goa ini akrab disebut dengan Goa Jepang. 

Goa ini terletak di Desa Lembah Sempage, Kecamatan Narmada, Kabupaten Lombok Barat.

Untuk menuju ke lokasi Goa Jepang ini, bisa ditempuh melalu jalur darat dengan jarak tempuh antara Desa Lembah Sempage dengan Narmada hanya berjarak sekitar 1 kilometer.

Tepat ke lokasi Goa Jepang, pengunjung melewati beberapa anak tangga yang lumayan banyak. Anak tangga ini merupakan akses menuju goa tersebut. 

Konon ceritanya Goa Jepang atau lebih dikenal dengan Goa Lawah pada zaman dahulu digunakan sebagai tempat persembunyian para pejuang dari serangan para penjajah Jepang. Goanini dijadikan sebagai tempat berlindung dari kejaran musuh.

Di dalam Goa Jepang terdapat beberapa terowongan. Dimana terowongan ini ceritanya dulu bisa tembus ke pulau Bali. 

Namun kini terowongan tersebut tersebut sedikit demi sedikit tertutupi oleh tanah diakibatkan oleh penambang pasir yang berada tepat di atas mulut goa.

Sanhalnya seperti Goa Lawah, goanyang satunini juga merupakan habitat kelelawar. Ada ratusan kelelawar yang mendiami goa ini.

Goa Lawah ini biasanya ramai dikunjungi setiap hari libur. Seperti hari Sabtu dan Minggu. 

Di tempat ini, pengunjungil bisa menghabiskan akhir pekan dengan menikmati suasana dan berswafoto di mulut goa. (and)

Posting Komentar

0 Komentar