Jejak Terkini

RSUD Awet Muda Dapat Penghargaan Pelayanan Terbaik JKN-KIS

PENGHARGAAN: RSU Awet Muda Naramada Lombok Barat mendapat penghargaan sebagai rumah sakit terbaik.

GERUNG–Rumah Sakit Umum Daerah Awet Muda (RSUDAM) Narmada Lombok Barat mendapatkan penghargaan dari Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan. 

Rumah sakit plat merah milik Pemkab Lombok Barat (Lobar) ini terpilih sebagai rumah sakit paling berkomitmen dalam memberikan pelayanan terbaik kepada peserta Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS). Penghargaan yang diraih ini untuk kategori Rumah Sakit tipe D, tingkat Kedeputian wilayah Bali, Nusa Tenggara Timur (NTT) dan Nusa Tenggara Barat (NTB).

Penghargaan tersebut langsung ditandatangani Deputi Direksi wilayah Bali, NTT dan NTB.

"Alhamdulillah, kita mendapatkan apresiasi dan penghargaan diberikan oleh BPJS Kesehatan kepada Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Awet Muda Narmada.  Insyaallah ke depan pelayanan prima terus kita wujudkan," kata Direktur RSUD Awet Muda Narmada dr. Aan PSuryanatha kepada JEJAK LOMBOK, Senin (9/11).

Dia menjelaskan, RSUD Awet Muda Narmada merupakan paskes rujukan. Karena itu, di dalam kerjasama itu ada persyaratan yang diharapkan pihak RS bisa dipenuhi dan bertujuan untuk memudahkan.

Saat ini, jelasnya RSUDAM sudah melakukan pelaporan online. Misalnya ketersediaan tempat tidur online dan bisa diakses oleh masyarakat. Selain itu, ada juga tersedia akses informasi untuk jadwal operasi.

Diberlakukannya sistem pelaporan online, jelasnya, sebagai salah satu bentuk komitmen memudahkan pasien. Baik itu untuk pasien pemegang BPJS maupun masyarakat umum.

"Kami juga di RSUD Awet Muda dan kebetulan baru beroperasi 4 tahun, RS awal berdirinya sebagai RS Pratama. Kami punya konsep dengan komitmen yang kuat untuk RS ini terus berkembang dan terus memberikan peningkatan jenis layanan maupun kualitas layanan ke masyarakat," imbuhnya.

Demi mendukung program-program pelayanan bagi peserta  BPJS dan umum, kini pihaknya tengah menyelesaikan bangunan ICU/NICU. Ada juga penambahan ruang operasi dan uang rawat jalan.

Khusus penambahan ruang rawat ini, tegasnya, agar bisa lebih banyak lagi menerima pasien rujukan dari pukesmas. 

"Ini salah satu komitmen kami untuk bisa lebih luas memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat," tuturnya.

Dengan mendapatkan penghargaan ini, otomatis sebagai penyemangat jajaran RSUDAM terus berbenah. Kedepan, ia berharap rumah sakit ini terus mengalami perkembangan dengan kelengkapan fasilitas yang lebih memadai. (and)

Posting Komentar

0 Komentar