Iklan

terkini

Raperda APBD 2021 Disetujui, Wagub Beri Apresiasi

Jejak Lombok
Saturday, November 28, 2020, Saturday, November 28, 2020 WIB Last Updated 2020-11-28T02:37:19Z


MATARAM
-- Wakil Gubernur NTB Hj. Siti Rohmi Djalilah mengucap terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada pimpinan dan semua anggota DPRD NTB. Ucapan ini disampaikan karena telah memberikan persetujuan terhadap Raperda tentang APBD NTB Tahun Anggaran 2021.

Hal itu disampaikan pada Pendapat Akhir Gubernur NTB atas persetujuan DPRD NTB terhadap Raperda tentang APBD NTB Tahun Anggaran (TA) 2021 yang berlangsung pada Rapat Paripurna DPRD NTB masa sidang ke empat di Ruang Sidang Utama DPRD NTB, Jumat (27/11).

Rapat dipimpin Ketua DPRD NTB Hj. Baiq Isvie Ruvaida didampingi unsur pimpinan DPRD lainnya, anggota DPRD dan Kepala OPD lingkup Pemprov NTB.

Dalam hemat Wagub, pembahasan Raperda tentang APBD Provinsi NTB TA 2021 ini telah dijalani dengan penuh dinamika, mencurahkan waktu, pikiran dan perhatian yangsangat serius.

“Namun Alhamdulillah semua upaya tersebut telah dirumuskan dalam satu komitmen bersama bahwa APBD NTB TA 2021 menjadi produk hukum yang aspiratif, responsif dan produktif dalam mendatangkan manfaat bagi masyarakat dan pembangunan wilayah provinsi NTB,” kata Hj Rohmi.

Wagub menilai, adanya persetujuan DPRD NTB terhadap Raperda tentang APBD NTB TA 2021 dimaknai bahwa NTB telah memiliki produk hukum yang menjadi pedoman bagi pelaksanaan pembangunan daerah tahun 2021. 

Persetujuan ini menunjukkan adanya komitmen serta kesungguhan pimpinan dan segenap anggota DPRD  untuk benar-benar mengawal dan memastikan bahwa setiap produk hukum yang ditetapkan harus sesuai dengan kebutuhan masyarakat dan pembangunan daerah. 

Wagub juga berharap agar koordinasi dan komunikasi yang konstruktif antara eksekutif dan legislatif selama proses pembahasan Raperda APBD TA 2021 terus terjalin pada masa-masa mendatang. Ini penting demi memberikan kinerja terbaik bagi pembangunan daerah. 

“Semoga dengan semangat kebersamaan dapat menjadi energi positif dalam melaksanakan tanggung jawab sesuai bidang tugas masing-masing,” tutup Wagub. (jl)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Raperda APBD 2021 Disetujui, Wagub Beri Apresiasi

Terkini

Iklan