728x90

ad

Peringati Hari Guru, SMAN 2 Selong Pacu Prestasi Siswa

UPACARA: Jajaran SMAN 2 Selong memperingati Hari Guru dengan upacara bendera.

SELONG
-- Komponen SMAN 2 Selong memperingati Hari Guru 2020 yang jatuh pada 25 November. Peringatan ini dilaksanakan dengan upacara bendera serta mengedepankan protokol kesehatan.

Bertindak selaku inspektur upacara, Kepala SMAN 2 Selong, Ahmad Supandi. Dalam upacara itu pihak sekolah menghadirkan sekitar 10 persen perwakilan siswa.

Dalam kesempatan itu, Ahmad Supandi membacakan amanah Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nadiem Anwar Makarim. Dalam amanah itu, ia menyampaikan ucapan terima kasih sekaligus apresiasi kepada guru yang telah berjuang keras mempersiapkan kader penerus pembangunan bangsa. Selain itu, Nadim meminta agar guru bersabar sekaligus waspada dalam melaksanakan pengabdiannya selama pandemic Covid 19.

Selebihnya, dia mendeskripsi beberapa program unggulan sepanjang 2020-2021. Dimana program tersebut harus pro kpentingan peningkatan kualitas dan kesejahteraan pendidik, baik ASN maupun honorer. 

Usai membacakan amanah menteri, Ahmad Supandi menambahkan beberapa harapan. Diantaranya yakni agar para guru pada era new normal dan pasca pandemi segera melakukan penguatan memacu prestasi peserta didik. Baik itu baik akademik maupun non akademik. 

Ia juga mengingatkan agar para guru senantiasa memiliki komitmen mencetak kader hebat. Guru juga diminta membangun keyakinan, bahwa sekalipun sistem lain bermunculan melaksanakan fungsi-fungsi pembelajaran, peran guru tak terhamtikan.

"Semua orang bisa belajar dengan beragam cara. Terlebih kemajuan teknologi dan informatika semakin maju. Tapi percayalah peran guru tak tergantikan," ucapnya.

Usai upacara, MPK (Majelis Perwakilan Kelas) dan OSIS demisioner melanjutkan kegiatan serah-terima jabatan. Serah terima dilaksanakan kepada MPK dan OSIS masa bhakti 2020-2021. (jl)

Posting Komentar

0 Komentar