Iklan

terkini

Lagi, Nelayan Hilang di Perairan Gerupuk

Jejak Lombok
Monday, November 30, 2020, Monday, November 30, 2020 WIB Last Updated 2020-11-30T14:02:08Z

PENCARIAN: Tim SAR saat mencari nelayan hilang, Hidayat, di perairan Gerupuk, Lombok Tengah.

PRAYA
–Kabar hilangnya nelayan kembali menyeruak. Kali ini, kasus serupa terjadi di Lombok Tengah.

Adalah Hidayat, 27 tahun, nelayan asal Dusun Gerupuk, Desa Sengkol, Kecamatan Pujut, Lombok Tengah ya g dikabarkan hilang. Hingga kini, ia belum kembali, Senin (30/11).

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Mataram, Nanang Sigit PH membenarkan peristiwa tersebut. 

"Kami menerima laporan tadi siang dari Bapak Irwandi Kadus Balak Dua terkait nelayan yang pergi melaut sejak hari Minggu sore sekitar pukul 16.00 WITA di perairan Pantai Gerupuk dan belum kembali hingga sekarang," katanya. 

Dia mengatakan, nelayan tersebut diduga tenggelam setelah perahu miliknya ditemukan oleh nelayan dari Batu Nampar Lombok Timur. Perahu itu ditemukan lengkap dengan mesinnya dan tidak jauh dari tempat biasanya korban mencari gurita.  

Setelah mendapatkan laporan, Basarnas Mataram mengerahkan Tim Rescue Pos Siaga SAR Mandalika.

Dengan menggunakan Rigit Inflatable Boat (RIB) 09 Mataram, mereka bergabung dengan nelayan setempat. Bahkan, terlibat pula para penyelam tradisional dan unsur lainnya untuk melakukan pencarian.

“Setelah dilakukan penyelaman dan penyisiran dari permukaan air di lokasi kejadian dan sekitarnya, hingga jam enam sore tim SAR gabungan belum berhasil menemukan korban. Pencarian akan kembali kami lanjutkan esok hari,” ungkapnya.

Dia mengimbau warga khususnya yang berprofesi sebagai nelayan agar selalu memperhatikan faktor keselamatan. nelayan juga hendaknya melengkapi diri dengan peralatan safety seperti life jacket atau pelampung selama melakukan aktivitas di perairan.

"Jangan memaksakan diri melaut jika cuaca kurang bersahabat," tegasnya. (and)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Lagi, Nelayan Hilang di Perairan Gerupuk

Terkini

Iklan