Jejak Terkini

Hari Pahlawan, Baznas Lotim Santuni 2.365 Anak Yatim

SANTUNAN: Ketua BAZNAS Lotim, Ismul Basyar saat memberikan santunan anak yatim piatu di Hari Pahlawan.

SELONG
--Sejauh ini Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Lombok Timur terus berinovasi menunjukkan kreativitas sebagai lembaga zakat. Setelah menyalurkan bantuan modal usaha untuk 79 kelompok usaha, kini giliran anak yatim di Lombok Timur.

Ketua Baznas Lotim, Ismul Basyar, mengungkapkan, pihaknya telah menyalurkan santunan kepada anak yatim sebanyak 212. 850 ribu. Santuanan tersebut disalurkan melalui Sejumlah LKSA(PA) yang terseber hampir disemua kecamatan yang ada di Lombok Timur total jumlah anak yatim sebanyak 2365 anak yatim.

Ia menyebut, Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) atau panti asuhan menjadi mitra utama penyaluran zakat. "Kita berikan Santunan kepada 79 lembaga yang terdiri dari 2365 total jumlah anak yatim," ucapnya, Rabu (11/11).

Kepada JEJAK LOMBOK, Ismul Basar menyebutkan bahwa para muzaki yang telah menyumbangkan sebagian hartanya merupakan salah satu bagian dari pahlawan. Para muzaki itu, jelasnya, telah menyelamatkan sekian banyak orang miskin di Kabupaten Lombok Timur. 

Karena itu, kedepan Ketua Baznas Lotim berharap agar para muzaki tetap eksis menyumbangkan sebagian hartanya. Sumbangan tersebut sebagai bentuk kepedulian terhadap fakir miskin dan anak yatim piatu. (hs)

Posting Komentar

0 Komentar