Guru MAN 1 Lotim Juara 1 Lomba Video Inovasi Pembelajaran Nasional

PRESTASI: Kepala MAN 1 Lotim, Nurul Wathani bangga dengan prestasi salah seorang gurunya.

SELONG
--Prestasi Madrasah Aliah Negeri (MAN) 1 Lombok Timur terasa sempurna karena torehan prestasi bukan saja diraih para siswa.  Tepat di Hari Guru Nasional 25 November 2020, salah seorang guru MAN 1 Lotim mata pelajaran kimia atas nama Bq Laely Herawati sukses memboyong juara 1 pada lomba video inovasi pembelajaran kimia tingkat nasional yang digelar oleh Universitas Muhammadyah Semarang.

Kepada JEJAK LOMBOK, Kepala MAN 1 Lotim, Nurul Wathani mengungkapkan, video pembelajaran praktikum kimia yang dibuat oleh Bq Laely Herawati ini membuat model praktikum berupa ledakan gas hidrogen. Video ini dibuat dalam rangka memudahkan proses pembelajaran di masa pembelajaran jarak jauh (PJJ).

Pelajaran Kimia, lanjutnya, membutuhkan pembuktian konsep dengan praktikum, tetapi tidak dapat menggunakan laboratorium di masa PJJ. Karena itu video praktikum ini dibuat dengan konsep praktikum di rumah saja dengan bahan di lingkungan sekitar rumah, dan siswa dapat mencoba sendiri dengan aman di rumah mereka masing-masing, papar guru kimia yang juga alumni ITS ini.

Sementara itu, Kabid Penma Kanwil Kemenag NTB HM Ali Fikri sangat mengapresiasi prestasi siswa dan guru MAN 1 Lotim. Prestasi madrasah ini seolah tiada hentinya.

Saat ini, jelasnya, prestasi madrasah sudah luar biasa. Madrasah dinilai sudah mampu merebut prestasi pada semua bidang.

"Madrasah kini sudah mampu merebut prestasi di semua bidang," ungkapnya, Kamis (26/11).

Laely Herawati selaku peraih juara, menyatakan rasa bahagianya atas torehan prestasi tersebut. Prestasi ini diraih karena dukungan serta matovasi dari sekolah yang luar biasa, termasuk dorongan dari para siswa agar gurunya juga ikut berkompetisi.

"Alhamdulillah prestasi ini sebagai hadiah pada Hari Guru Nasional pada madrasah dan kemenag NTB. Semoga memberi keberkahan," ungkap guru kimia asal Dasan Lekong ini.(hs)

Posting Komentar

0 Komentar