Curug Temburun, Favorit Pemburu Spot Foto Alam

DIBURU: Air Terjun Temburun menjadi buruan para pemburu spot foto.

GERUNG
—Air terjun umumnya identik dengan lokasi terpencil di dalam hutan. Namun, berbeda dengan air terjun Temburun yang ada di Desa Penimbung, Kecamatan Gunungsari, Kabupaten Lombok Barat. Air terjun ini terletak di atas bukit dan dikelilingi dengan tebing-tebing tinggi. 

Selain itu, di sebelahnya terdapat hutan dengan pepohonan rindang. Menuju lokasi air terjun ini para pengunjung berjalan kaki sekitar kurang lebih 500 meter melewati rumah warga dengan jalanan turunan.

Salah satu traveller asal Narmada, Heru kepada JEJAK LOMBOK, Minggu (29/11) mengatakan, daya tarik utamanya suguhan view indah air terjun setinggi 15 meter. Di sekeliling air terjun ini suasana alami hutan serta dikelilingi tebing yang menjulang. 

Suasana yang masih alami tersebut adalah salah satu faktor yang memikat bagi para pengunjung, utamanya para traveller pemburu spot foto alam.

"Menuju lokasi ini memang cukup menantang, karena kita melewati jalan turunan dan masih harus menerobos semak belukar yang tumbuh liar," ungkapnya.

Karena kondisinya seperti itu, belum banyak pengunjung yang mengetahuinya. Curug ini belum dieksplorasi secara luas. 

Perjalanan yang melelahkan akan terbayar dengan keindahan Air Terjun Temburun yang eksotis saat tiba di lokasi. Pemandangan hutan hijau, suasana sejuk, dan gemuruh air membuat pengunjung merasa rileks.

Namun, pengunjung tetap dianjurkan untuk waspada, terutama saat berkunjung di musim penghujan. Karena debit air sungai bisa seketika mendadak naik dan membahayakan pengunjung. (and)

Posting Komentar

0 Komentar