Jejak Terkini

Serikat Nelayan Nahdatul Ulama NTB Resmi Dilantik

DILANTIK: Pengurus SNNU NTB saat dilantik di salah satu hotel di Lombok Barat, Minggu (6/9).

MATARAM--Pimpinan Wilayah Serikat Nelayan Nahdatul Ulama (PW SNNU) NTB masa khidmat 2020-2025 resmi dilantik, Minggu (6/9). Pelantikan dipimpin langsung Ketua PP SNNU, H Witjaksono, di salah satu hotel di Lombok Barat.

Dalam pelantikan itu, Ketua PP SNNU H Witjaksono mengungkapkan, total warga nahdliyin NU sekitar110 juta orang. Dari jumlah ini sebagian besar terpecah menjadi tiga profesi mayoritas. Yaitu nelayan, politisi, pengusaha dan birokrasi.

"SNNU ini hadir untuk meningkatkan ekonomi masyarakat yang mayoritas kemiskinan ada di daerah pesisir pantai," ungkapnya.

Angka kemiskinan tidak boleh dibiarkan begitu saja. Massifnya angka kemiskinan saat ini menjadi tugas besar yang harus dienyahkan serikat ini. SNNU wajib ikut andil untuk mengurangi jumlah tersebut.

Witjaksono berharap, SNNU bisa membawa kemaslahatan, kemakmuran untuk warga pesisir.

Sementara itu, Ketua DPW SNNU NTB, Heri Widodo menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh warga nahdliyin dan PW NU NTB. Lontaran ini disampaikan lantaran kegiatan dapat terselenggara dengan baik.

"Alhamdulilah atas dukungannya terlaksana. Setelah pelantikan kita pastikan agenda kerja akan berjalan," ucapnya.

Di tempat dama,, Kadis Kelautan dan Perikanan Provinsi NTB, Yusron Hadi menyampaikan, dirinya merasa sangat bahagia dengan kehadiran SNNU NTB. Hadirnya serikat ini menandakan bertambahnya mitra tugas di instansi yang dipimpinnya.

"Karena urusan mengurus kewenangan wilayah pesisir laut sangat luas. Mengurus barang isi dari dasar laut hingga daratan, dan banyak hal yang stratiegis menjadi tugas kita," ungkapnya saat memberikan sambutan.

Dinas Kelautan dan Perikanan NTB, tegasnya, memiliki 223 personil. Jumlah ini dianggap terlalu sedikit guna menangani kerja-kerja strategis yang ditanganinya. Karena itu, dibutuhkan perangkat lain dan organisasi kemasyarakatan guna mendukung kinerja tersebut

Sekretaris PW NU NTB, HL Aksar Ansori berharap SNNU harus serius mengurus petani dan nelayan. Serikat ini diminta bekerja secepatnya agar kehadirannya cepat dirasakan masyarakat.

"Kami mengucapkan selamat dan segera bekerja secepat-cepatnya supaya bisa dirasakan oleh warga NU dan warga nelayan," ujarnya. (jl)

Posting Komentar

0 Komentar