Iklan

terkini

Resmikan Rusun Pesantren Al-Madinah, Boy Rafli Yakin Santri Mampu Bangun Indonesia

Jejak Lombok
Friday, September 25, 2020, Friday, September 25, 2020 WIB Last Updated 2020-09-25T12:11:18Z

SILATURRAHMI: Komjen Pol Boy Rafly Amar saat bersilaturahmi di Pesantren Al-Madinah, Bima.

BIMA
--Tim Sinergisitas Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) dan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) meresmikan rumah susun Pondok Pesantren Al-Madinah, Kabupaten Bima, NTB pasa Jumat (25/9). Rusun yang diresmikan ini merupakan salah satu program pembangunan fisik Sinergisitas antar kementerian dan lembaga yang dilakukan di wilayah NTB.

Peresmian rusun ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Ketua Tim Pelaksana Sinergisitas, Komjen Pol. Dr. Boy Rafli Amar MH. Saat peresmian, ia disaksikan Walikota Bima, Direktur Rumah Susun Direktorat Jenderal Perumahan Kementerian PUPR, jajaran pejabat BNPT, pimpinan dan tenaga pengajar Pesantren Al-Madinah. 

“Hari ini kita lihat bersama peresmian rumah susun yang merupakan dukungan Kementerian PUPR di Pondok Pesantren Al-Madinah. Kita sangat berharap pembangunan fisik tempat mondoknya para santri dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya dalam rangka mendukung proses belajar mengajar. Kita berharap menambah motivasi mereka untuk terus menurut ilmu dan jadi calon pemimpin dimasa mendatang,” ucap Boy Rafli. 

Diketahui, pesantren ini sebelumnya merupakan pusat pengajian radikal yang kontra terhadap pemerintah dan tertutup dari masyarakat umum. Namun saat ini, Al-Madinah mengubah visi mereka menjadi pesantren yang terpadu dan kreatif, jauh dari paham radikalisme. 

Pimpinan Pondok Pesantren Al-Madinah, Ust. Bunyamin, berharap dengan adanya program Sinergisitas di pesantren tersebut dapat melahirkan santri yang kompetitif. Selain itu, memahami ilmu agama dan juga cinta terhadap tanah air, bahkan nantinya turut berperan dalam memajukan negeri. 

“Kami sampaikan terima kasih kepada Ketua Tim Sinergitas yang telah banyak bantu kami dalam pembangunan Pondok Pesantren Al-Madinah. Semoga generasi yang kami didik menjadi generasi yang bermanfaat bagi agama, bangsa dan negara dalam rangka menjaga kesatuan NKRI,” ujarnya.

Hingga saat ini, Tim Sinergisitas telah melakukan beberapa kegiatan dalam rangka menunjang Pesantren Al-Madinah. Di antaranya pembetonan jalur masuk Pesantren Al-Madinah oleh Kementerian PUPR.

Selain itu, pembangunan sumur bor juga dilakukan oleh Kementerian ESDM. Ponpes ini juga diberikan bantuan ternak ayam dan bibit jagung oleh Kementerian Pertanian serta banyak program yang lain.

"kami juga mendapat penyuluhan hidup sehat dan pengobatan gratis oleh Kementerian Kesehatan, serta pemberian bantuan atap musala putri oleh BNPT," ujarnya. (jl)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Resmikan Rusun Pesantren Al-Madinah, Boy Rafli Yakin Santri Mampu Bangun Indonesia

Terkini

Iklan